Persiapan Timnas bola voli Indonesia di Sea Games 2019 Manila, Filipina sudah 100%

Senin, 25 November 2019 | 19:13 WIB   Reporter: Handoyo
Persiapan Timnas bola voli Indonesia di Sea Games 2019 Manila, Filipina sudah 100%

ILUSTRASI. Pebola voli Indonesia Amasya Angraini Manganang melepas smash ke tim Korea Selatan pada pertandingan babak perempatfinal bola voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (29/8). Indonesia kalah 0-3. ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavi


SEA GAMES - BOGOR. Persiapan Tim Nasional (Timnas) Bola Voli Indonesia menuju Sea Games 2019 di Manila, Filipina, telah 100%. Hal ini diungkapkan oleh Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum PBVSI dalam acara pelepasan Tim Nasional Bola Voli Indonesia di Padepokan Bola Voli Sentul,Bogor, Senin (25/11).

Timnas Bola Voli Pantai dijadwalkan berangkat ke Filipina pada tanggal 27 November 2019. Kemudian Timnas Bola Voli Indoor akan berangkat pada tanggal 30 November 2019. Rencananya akan ada pelepasan khusus yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo secara spesial tanggal 27 November 2019.

“Kita sudah melakukan uji coba di beberapa negara, menunjukkan prestasi yang luar biasa. Ini modal dasar bagi tim kita untuk meraih kemenangan di Filipina yang akan datang,” jelas Imam dalam siaran persnya, Senin (25/11).

Mengenai persiapan dari Manajer Timnas Bola Voli Pantai, Ayi Subarna, dan Manajer Timnas Bola Voli Indoor, Santiaji Gunawan, serempak menyatakan bahwa persiapan sudah siap 100%.

Sebanyak 16 pemain, 8 putera dan 8 puteri pemain bola voli siap untuk bertanding. Sementara untuk tim voli indoor yang akan bertanding sebanyak 36 pemain, 18 putera dan 18 puteri.

“Untuk Voli Indoor Putra dan Putri hari ini sudah semakin siap. Untuk tim voli putri yang harus diwaspadai adalah Tim Thaland, karena berkali-kali kita try out, tim Thailand berkali-kali mendominasi di Asia Tenggara,” ungkap Santiaji.

Guna menghadapi tantangan yang ada, dari manajer dan tim pelatih sudah menyusun strategi khusus. Dengan demikian, persiapan untuk pertandingan bisa lebih matang. Ada sejumlah hal yang diperhatikan untuk kesiapan para pemain.

“Kita punya strategi tentunya. Untuk Tim putera, kemarin kita mencoba untuk mengatur pemain dengan pelatih untuk positioning yang bisa berubah, sehingga kita akan melihat situasi dan kondisi lapangan. Begitu juga pelatih akan melihat posisi atau formasi pemain, akan kita putar,” jelas Santiaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru