Persib Bandung batal pemusatan latihan di luar negeri karena merebaknya virus corona

Jumat, 31 Januari 2020 | 18:29 WIB Sumber: BolaSport
Persib Bandung batal pemusatan latihan di luar negeri karena merebaknya virus corona

ILUSTRASI. Persib Bandung dipastikan batal menggelar pemusatan latihan di luar negeri karena menghindari virus Corona. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/18.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Persib Bandung dipastikan batal menggelar pemusatan latihan di luar negeri karena menghindari virus Corona. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebetulnya memiliki rencana untuk ke Malaysia dan Singapura untuk mempersiapkan tim.

Akan tetapi demi kebaikan dan kesehatan pemain dan ofisial, rencana menggelar pemusatan latihan terpaksa dibatalkan. "Kami merencanakan untuk menggelar training camp selanjutnya, melakoni laga melawan tim Singapura dan Malaysia di sana,” kata Robert, Jumat (31/1), dikutip BolaSport.com dari laman Persib.

Baca Juga: Tertekan sentimen virus corona, dalam sepekan IHSG merosot 4,87%

"Itu adalah rencana awal, tapi semenjak ada kabar tentang wabah virus yang menyebar begitu cepat di dunia saat ini, kami membatalkan untuk pergi ke sana karena kami tidak ingin mengambil risiko. Kami harus melindungi para pemain dan ofisial,” katanya.

Robert pun mengatakan bahwa dokter tim telah mengimbau pemain, pelatih, dan ofisial untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan sistem kekebalan tubuh. “Dokter Rafi (Ghani) juga telah menginformasikan kepada semuanya tentang bagaimana cara menghindari virus tersebut,” katanya.

Baca Juga: Virus corona menyebar cepat, kepanikan pembelian masker melanda banyak negara

Meskipun tak jadi pemusatan latihan di luar negeri. Persib akan dihadapkan pada laga uji coba melawan klub Malaysia. Persib akan melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2).

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Hindari Virus Corona, Persib Batal Pemusatan Latihan di Luar Negeri"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru