Persib Bandung Didenda Komdis PSSI Rp 50 Juta Gegara Pitch Invander

Jumat, 24 Mei 2024 | 08:57 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Persib Bandung Didenda Komdis PSSI Rp 50 Juta Gegara Pitch Invander

ILUSTRASI. Pesepakbola Persib Bandung David da Silva berebut bola dengan pemain Bali United saat pertadingan semifinal leg 2 Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (18/05/2024). KONTAN/Ryan Suherlan


BRI LIGA 1 - Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda senilai 50 juta rupiah. Sanksi tersebut dijatuhkan kepada Persib Bandung gegara ulah oknum penonton yang melakukan pitch invander atau masuk ke stadion.

Tingkah laku buruk yang dilakukan oknum penonton tersebut terjadi saat laga Persib Bandung vs Bali United di semi final Championship Series BRI Liga 1 yang di gelar di Stadion Si Jalak Harupat, pada 18 Mei 2024 lalu.

Setelah pertandingan selesai, beberapa oknum penonton nekat memasuki area lapangan di Jalak Harupat dengan tujuan merayakan kemenangan Persib Bandung yang berhasil menang 3-0 dari Bali United. 

Baca Juga: 6 Cara Menurunkan Asam Urat Tinggi, Mulai Dari Diet Sehat Hingga Olahraga

Sayangnya, hal tersebut melanggar peraturan Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Atas pelanggaran tersebut serta dibekali dengan bukti-bukti pihak Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung senilai 50 juta rupiah. 

Menanggapi hal tersebut Vice President PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menyayangkan adanya oknum penonton yang melakukan tindakan pitch invander yang bisa saja merugikan Persib Bandung di laga final mendatang.

Selain itu, Andang juga meminta ke para penonton untuk tidak melakuan pitch invander dan tindakan melanggar lainnya di laga final melawan Madura United nanti.

"Bukan hanya menyanyangkan, kita mengecam aksi masuk ke lapangan itu. Ini preseden buruk di tengah perjuangan Persib meraih trofi juara. Jangan ulangi di pertandingan final. Dukung Persib dari atas tribun penonton saja," katanya melansir dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Memasuki Libur Panjang, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Menarik

Di pertandingan selanjutnya, Persib Bandung akan menjamu Madura United di leg pertama Final Championship Series BRI Liga 1 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru