Persib Bandung Ditahan Imbang PSM Makassar 0-0

Selasa, 05 Desember 2023 | 04:21 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Persib Bandung Ditahan Imbang PSM Makassar 0-0

ILUSTRASI. Pesepakbola Persib Bandung Edo Febriansah ditekel pemain PSM Makassar saat pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar di pekan 21 BRI Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (4/12/2023). KONTAN/Ryan Suherlan


BRI LIGA 1 - Persib Bandung ditahan imbang oleh PSM Makassar dengan skor 0-0 pada hari Senin (4/12/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung. Pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar merupakan laga di pekan ke-21.

Di babak pertama pertandingan Persib Bandung vs Arema FC berjalan dengan tempo tinggi. Persib Bandung bermain counter attack dengan memanfaatkan pemain sayapnya yaitu Edo Febriansah dan Ciro Alves.

Sebaliknya, PSM Makassar juga bermain cukup apik dan berhasil membuat pertahan Persib Bandung cukup kewalahan.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Tubuh, Suka Makan?

Dengan pressing tinggi Persib Bandung kembali menekan pertahanan PSM Makassar dan berhasil membuat peluang lewat tendangan Beckham Putra. Sayangnya peluang tersebut belum bisa menjadi gol.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama skor Persib Bandung vs PSM Makassar ditutup 0-0.

Memasuki babak kedua Persib Bandung kembali mengambil inisitif serangan di menit awal babak ke dua. 

Di menit ke 71’ Persib Bandung memasukan Febri Hariyadi dan gelandang asing baru yakni Stefano Beltrame dengan mengganti Edo Febriansah dan Beckham Putra untuk menambah daya gedor.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh, Suka Makan?

Tidak lama dari itu, Persib Bandung berhasil menciptakan peluang lewat tendangan David da Silva. Sayangnya, tendangan pemain asal Brazil tersebut melambung ke atas gawang.

Saat ini David da Silva menjadi pencetak gol terbanyak bagi Persib Bandung dan berada diurutan pertama bersama Gustavo pencetak gol terbayak di BRI Liga 1 2023-2024 dengan 14 gol.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup Persib Bandung maupun PSM Makassar tidak bisa mencetak gol. Sehingga skor ditutup dengan skor 2-2.

Dengan hasil imbang kontra PSM Makassar tersebut membuat Persib Bandung berada di peringkat 2 klasemen. Sedangkan PSM Makassar berada di peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Setelah menjalani laga kontra PSM Makassar, Persib Bandung akan menghadapi laga kandang kembali melawan Persik di ajang BRI Liga 1 2023-2024. 

Baca Juga: Ini 10 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

Berikut terdapat beberapa foto saat pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar Liga 1 2023/2024:

Persib Bandung

Persib Bandung

Persib Bandung

Persib Bandung

Persib Bandung

Persib Bandung

Persib Bandung

Selanjutnya: Cara Melihat Pengumuman Hasil Akhir Seleksi PPPK 2023, Cek Juga Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru