Persib Juara Liga 1, Ribuan Bobotoh Sambut Meriah Kedatangan Punggawa Maung Bandung

Sabtu, 01 Juni 2024 | 20:07 WIB Sumber: Kompas.com
Persib Juara Liga 1, Ribuan Bobotoh Sambut Meriah Kedatangan Punggawa Maung Bandung

ILUSTRASI. Rombongan skuad Persib Bandung tiba di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat setelah konvoi dikawal ribuan Bobotoh


SEPAK BOLA - JAKARTA. Rombongan skuad Persib Bandung tiba di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat setelah konvoi dikawal ribuan Bobotoh atau suporter, Sabtu (1/6/2024) sekitar pukul 17.06 WIB.

Para punggawa Maung Bandung di antaranya David da Silva, Beckham Putra, Marc Klok dan yang lainnya tiba di Gedung Sate menggunakan bus Bandros.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kedatangan mereka disambut meriah ribuan Bobotoh yang sudah menunggu selama berjam-jam.

Sesampainya di lokasi, sejumlah punggawa Maung Bandung sempat menyapa para Bobotoh dari atas bus Bandros. 

Baca Juga: Indonesia Vs Tanzania, STY: Untuk Peningkatan Performa

Sesekali mereka pun mengangkat replika piala juara Championship Series Liga 1 2023-2024 yang berhasil diraih setelah membungkam Madura United pada Jumat (31/5/2024) malam.

Kedatangan para pemain Persib disambut Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin berserta jajaran Forkopimda Jabar.

Sebanyak empat Persib yakni Ciro Alves, David Da Silva, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok diarak menaiki sisingaan menuju ke panggung utama.

Di atas panggung, pemain Persib Bandung sempat menyapa para Bobotoh yang setia menunggu meski hujan rintik-rintik turun di lokasi acara.

Selain itu, para Bobotoh pun sempat menyanyikan yel-yel hingga chant penyambutan para punggawa tim sepak bola kesayangan warga Jabar itu.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengajak Bobotoh yang hadir untuk merayakan bersama kemenangan Persib setelah 10 tahun puasa gelar.

"Selamat juara ketiga kalinya. Selama sepuluh tahun menunggu juara dan malam ini kita rayakan bersama," ucapnya di atas panggung.

Baca Juga: Lionel Messi Hijrah ke Barcelona saat 13 Tahun demi Sepak Bola

Dia menyebut, prestasi Persib yang gemilang pada musim ini bukan hanya berkat kerja keras para pemain saja. Ada dukungan moril dari Bobotoh yang setia mendukung.

"Persib juara karena mereka rajin berlatih, disiplin dan punya pelatih luar biasa. Tidak kalah penting juga peranan bobotoh semua," kata Bey.

Bey pun meminta para Bobotoh terus mendukung Persib dalam segala kondisi. Dukungan tersebut adalah bentuk kasih sayang para pendukung demi prestasi Persib ke depannya.

"Kita tunjukkan bahwa kita sayang Persib. Nyaah ka Persib. Nyaah tidak hanya menang, tapi selamanya mendukung Persib," ucapnya.

Terakhir, dia pun meminta para Bobotoh tetap menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara agar semuanya bisa berjalan lancar dan aman.

"Selamat untuk Persib dan malam ini kita rayakan kemenangan Persib dengan tertib," pungkas Bey.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Skuad Persib Bandung Tiba di Gedung Sate, Disambut Meriah Bobotoh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru