Otomotif

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Tampil Perdana di Balapan Kandang MotoGP Mandalika

Jumat, 27 September 2024 | 23:52 WIB   Reporter: Dimas Andi
Pertamina Enduro VR46 Racing Team Tampil Perdana di Balapan Kandang MotoGP Mandalika

ILUSTRASI. Livery baru spesial Pertamina Enduro VR46 Racing Team


MOTOGP - JAKARTA. PT Pertamina Lubricants melalui merek pelumas unggulannya untuk kendaraan roda dua, Pertamina Enduro, kembali menyemarakkan Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, pada 27 hingga 30 September 2024.

“Tentunya tahun ini adalah tahun yang spesial bagi penggemar MotoGP di Indonesia karena untuk pertama kalinya akan ada tim MotoGP dengan sponsor utama brand oli Tanah Air yang akan berlaga di home race, menggunakan livery dan racing suit dengan desain dan warna kebanggaan Indonesia,” ungkap Dwi Puja Ariestya, Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (27/9).

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024: Enea Bastianini Pecahkan Rekor Lap pada Sesi Latihan

Dwi Puja menambahkan, Pertamina Enduro VR46 Racing Team bukan hanya sekadar tim balap, tetapi juga merupakan simbol kebanggaan Indonesia di ajang MotoGP. Dalam hal ini, merek oli kelas dunia, Pertamina Enduro, telah berkolaborasi dengan salah satu powerhouse motorsport paling legendaris yang dipimpin oleh ikon balap, Valentino Rossi hingga tahun 2026 nanti.

Sebagai bagian dari bentuk dukungan berkelanjutan terhadap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dan untuk merayakan momen bersejarah ini, Pertamina Lubricants menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik dalam Enduro Mandalika Experience yang siap menyuguhkan pengalaman seru bagi para penonton dan penggemar balap motor di Indonesia.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Rilis Livery Spesial untuk MotoGP Mandalika, Seperti Apa?

Penonton MotoGP dapat mengunjungi booth Pertamina di Bandara Internasional Lombok dan di area Energizing You Festival di Pertamina Mandalika International Circuit, di mana setiap pembelian produk oli Pertamina Enduro senilai Rp 100.000 akan mendapatkan jersey eksklusif Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Pengunjung juga bisa merasakan pengalaman photobooth AI dengan mengenakan racing suit Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Selain itu, Enduro Mandalika Experience juga hadir sebagai ajang penting bagi berbagai pemangku kepentingan Pertamina Lubricants, mulai dari konsumen, mitra bisnis, hingga komunitas otomotif.

Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025

Pada acara ini, lebih dari 200 stakeholders akan hadir di Royal Box dan Deluxe VIP, termasuk pemilik outlet umum dan owned channel Pertamina Fastron Auto Service dan Enduro Motor Service, mekanik, media, distributor, supplier, beserta pemenang 4JAN6 BALAP TANGGUH, roadshow lomba simulator MotoGP di 6 kota besar Indonesia.

Pada hari Minggu (30/9) nanti, Pertamina Enduro juga akan membagikan hadiah spesial berupa jersey dan topi eksklusif Pertamina Enduro VR46 Racing Team kepada para penonton yang berada di Grand Stand A di Pertamina Mandalika International Circuit.

Kegiatan ini diharapkan mampu menambah semangat penonton sekaligus mempererat kebanggaan mereka terhadap produk lokal yang turut berkompetisi di panggung global.

“Kami ingin memberikan apresiasi sekaligus pengalaman berkesan bagi para penonton dan fans, mulai dari saat mereka tiba di Lombok hingga saat menyaksikan balapan di sirkuit. Kami juga ingin mereka merasakan semangat yang sama dengan tim balap kami," jelas Dwi Puja.

Baca Juga: Meet &Greet MotoGP dengan Pembalap Dunia Sambut Pertamina Grand Prix of Indonesia2024

Enduro Mandalika Experience juga merupakan bagian dari Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP 2024, serangkaian aktivitas yang telah dimulai sejak peluncuran tim di Tavullia Januari lalu hingga saat ini untuk menyambut PERTAMINA Grand Prix of Indonesia.

Aktivitas-aktivitas yang pernah dilaksanakan meliputi 4JAN6 BALAP TANGGUH, Enduro Nobar MotoGP, Meet & Greet Pertamina Enduro VR46 Racing Team Riders di Bali, serta peluncuran Enduro x Fastron Lounge di Jakarta.

Pertamina Lubricants mengajak seluruh penggemar MotoGP di Indonesia untuk turut bangga dan mendukung Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Dukungan penggemar akan menggerakkan kami dan tim untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik,” tegas Dwi Puja.

Dengan berbagai program Enduro Mandalika Experience, Pertamina Lubricants berkomitmen untuk semakin mendekatkan merek Pertamina Enduro ke masyarakat, khususnya para penggemar motor sport di Tanah Air, dan terus mendukung perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Selanjutnya: Wall Street Jumat (27/9): Dow Catat Rekor Tertinggi Setelah Laporan Inflasi

Menarik Dibaca: Dukung Entrepreneur di Era Digital, Bank Saqu Hadir di IdeaFest 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru