Pertamina MOR VII serahkan modal usaha Rp 1,06 miliar ke 25 UMKM di Sulawesi

Selasa, 27 Maret 2018 | 14:32 WIB   Reporter: Febrina Ratna Iskana
Pertamina MOR VII serahkan modal usaha Rp 1,06 miliar ke 25 UMKM di Sulawesi

ILUSTRASI. BBM Pertamax di SPBU Pertamina


CSR - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Marketing Operation Region VII terus melakukan program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Pertamina melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pada triwulan I-2018, Pertamina MOR VII menyerahkan modal usaha senilai Rp 1,060 miliar untuk 25 UMKM.

“Kami berharap penyaluran dana modal usaha ini dapat semakin mendorong motivasi dan semangat baru para UMKM mitra binaan untuk semakin produktif di tahun ini,” ujar M. Roby Hervindo, Unit Manager Communication & CSR Pertamina dalam keterangan resminya Selasa (27/3).

Roby berharap penyaluran dana modal usaha ini dapat semakin mendorong motivasi dan semangat baru para UMKM mitra binaan untuk semakin produktif di tahun ini.

Sepanjang tahun 2017, Pertamina telah memberikan bantuan modal usaha kepada sekitar lebih dari 6.000 UMKM se-Sulawesi. Total penyaluran dana modal usaha mencapai Rp 8,4 miliar pada tahun lalu.

Roby mengungkapkan, dalam menjalankan PKBL Pertamina tidak hanya sekadar menyalurkan pinjaman modal pada UMKM, namun juga melakukan pengembangan dan pembinaan pada UMKM. 

Diantaranya melalui pelatihan pemasaran, packaging serta e-commerce untuk meningkatkan kualitas produk UMKM agar dapat bersaing di pasaran.

Roby berharap, ke depan dengan memanfaatkan seluruh sektor, PKBL Pertamina dapat terus menghasilkan mitra binaan yang unggul dan sukses sehingga mampu memberikan hasil maksimal dan membuat masyarakat menjadi lebih kreatif dalam memenuhi kebutuhannya. Lebih dari itu, mereka juga diharapkan mampu untuk menghasilkan produk atau jasa yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru