Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic positif corona

Selasa, 23 Juni 2020 | 21:17 WIB Sumber: Reuters
Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic positif corona

ILUSTRASI. Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia, telah dinyatakan positif terinfeksi corona (Covid-19).


VIRUS CORONA - BELGRADE. Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia, telah dinyatakan positif terinfeksi corona (Covid-19).

"Saat kami tiba di Beograd kami pergi untuk diuji. Hasil saya positif, seperti halnya Jelena (istri), sedangkan hasil anak-anak kami negatif," kata Djokovic dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

“Saya sangat menyesal untuk setiap kasus infeksi. Saya berharap itu tidak akan mempersulit situasi kesehatan siapa pun dan semua orang akan baik-baik saja. Saya akan tetap dalam isolasi diri selama 14 hari ke depan, dan mengulangi tes dalam lima hari," kata petenis berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga: Doni Monardo: Perlu sosialisasi bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir

Selain Djokovic, petenis lain yakni Borna Coric dari Kroasia, Grigor Dimitrov dari Bulgaria dan Viktor Troicki sebelumnya dinyatakan positif setelah bermain di turnamen eksebisi Djokovic’s Adria Tour di wilayah Balkan.

Turnamen ini penuh sesak penonton selama pertandingan pembukaan di Beograd. Para pemain memeluk jaring, berpose untuk berfoto dan menghadiri konferensi pers bersama.

Djokovic mengatakan ide di balik turnamennya adalah mulia dan dia ingin mengumpulkan dana untuk pemain yang membutuhkan.

"Segala sesuatu yang kami lakukan dalam sebulan terakhir, kami lakukan dengan hati yang murni dan niat yang tulus," kata Djokovic.

Turnamen kami dimaksudkan untuk menyatukan dan berbagi pesan solidaritas dan kasih sayang di seluruh wilayah.

"Tur telah dirancang untuk membantu pemain tenis mapan dan naik dan datang dari Eropa Tenggara untuk mendapatkan akses ke beberapa tenis kompetitif sementara berbagai tur ditunda karena situasi wabah corona," kata Djokovic.

Sementara sisa tur Adria telah dibatalkan. "Kami sangat kecewa harus membatalkan acara di Banja Luka dan Sarajevo," kata saudara Novak, Djordje Djokovic, direktur Tur Adria.

Baca Juga: Morgan Stanley yakin risiko second wave tak terlalu menekan perekonomian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru