Sport

Piala Afrika 2021 digelar bulan Januari

Jumat, 17 Januari 2020 | 09:10 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Piala Afrika 2021 digelar bulan Januari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konfederasi Sepak Bola Afrika atau Confederation of African Football (CaF) memutuskan penyelenggaraan Piala Afrika 2019 dimulai pada 9 Januari 2021.

Mengutip BBC, perubahan jadwal penyelenggaraan ini terkait permintaan dari tuan rumah Kamerun. Turnamen yang biasanya dilakukan pada bulan Juni dan Juli terpaksa  dipindah lantaran cuaca yang tidak menguntungkan di periode tersebut.

Memang pada bulan Juni dan Juli, biasanya Kamerun mengalami musim hujan. Sebenarnya, Piala Afrika biasanya diselenggarakan pada musim semi, tetapi pada 2019, Mesir mengubah kebiasaan dengan menyelenggarakan di musim panas.

Nah, kali ini Kamerun kembali mengubahnya. Pergeseran waktu penyelenggaraan juga membuat sebagian besar klub di Liga Inggris harus bermain tanpa pemain utamanya di awal tahun. Seperti Liverpool yang diprediksi kehilangan ujung tombak andalannya Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita. 

Sementara Arsenal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe. Serta Riyad Mahrez bakal harus meninggalkan Manchester City jika ikut bertanding di Piala Afrika. 

Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun, Ahmad mengatakan, Piala Afrika bakal dimainkan di Kamerun dari 9 Januari hingga 6 Februari 2021.

"Setelah mendengarkan berbagai argumen dan melihat dari berbagai sudut pandang khususnya dari otoritas meteorologi Kamerun, kami mengambil keputusan untuk mengabulkan permintaan tersebut,'  kata Wakil Sekretaris Jenderal CAF Tony Baffoe seperti dikutip BBC.


Editor: Anna Suci

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru