Piala Dunia 2022 Qatar: Grup F Ajang Unjuk Gigi Para Pemain Bintang Klub Eropa

Senin, 08 Agustus 2022 | 04:42 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Piala Dunia 2022 Qatar: Grup F Ajang Unjuk Gigi Para Pemain Bintang Klub Eropa

ILUSTRASI. Belgia, salah satu tim di grup F Piala Dunia 2022 Qatar.


KONTAN.CO.ID - Piala Dunia 2022 Qatar adalah kompetisi sepak bola terbesar di dunia yang ditunggu pencita si kulit bundar. Salah satunya di grup F Piala Dunia 2022 Qatar yang diprediksi akan menarik karena banyak pemain bintang klub-klub Eropa yang akan berunjuk gigi untuk meraih hasil terbaik bagi negaranya.

Jika dilihat sekilas grup F Piala Dunia 2022 Qatar dihuni oleh negara-negara yang bisa dibilang sebagai tim kuda hitam. Grup F Piala Dunia 2022 Qatar sendiri di antaranya ada Belgia, Kanada, Marocco dan Kroasia.

Keempat tim di grup F Piala Dunia 2022 Qatar tersebut belum pernah menjadi juara sepanjang adanya perhelatan Piala Dunia.

Baca Juga: Y2mate Situs Untuk Download Video YouTube Menjadi MP4 dan MP3, Caranya Praktis

Meski demikian, cukup banyak pemain bintang di grup F Piala Dunia 2022 Qatar yang membela tim di klub-klub papan atas di Eropa. Oleh sebab itu tim-tim di grup F Piala Dunia 2022 Qatar patut untuk diwaspadai oleh tim di grup lain.

Contohnya, timnas Belgia salah satu tim di grup F Piala Dunia 2022 Qatar yang disebut-sebut musim ini menjadi generasi emasnya karena diperkuat oleh pemain bintang yang bermain di klub top Eropa. Di antaranya seperti Kevin De Bryune di Manchester City, Eden Hazard dan Thibaut Courtois di Real Madrid, Romelu Lukaku di Inter Milan dan lain-lain.

Selain Belgia, ada Kroasia yang menjadi runner up Piala Dunia 2018 yang juga diperkuat oleh pemain bintang seperti Luka Modric, Mateo Kovacic dan Ivan Perisic.

Baca Juga: Bhayangkara FC VS Persebaya Surabaya, Catat Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Lain

Maroko dan Kanada yang juga tergabung di grup F Piala Dunia 2022 Qatar juga mempunyai pemain andalannya yaitu Achraf Hakimi yang berseragam Paris Saint Germany dan Alphonso Davies di Bayern Munchen.

Para pemain bintang tersebut diprediksi akan jadi andalan para tim di grup F Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Selain persaingan di grup F masih banyak juga grup lain yang tak kalah menarin untuk disaksikan penampilannya di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Melansir dari laman FIFA, berikut daftar grup peserta Piala Dunia 2022 Qatar:

Baca Juga: SSSTikTok Situs Mudah Tinggal Tempel Link Untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark

Daftar Grup Peserta Piala Dunia 2022 Qatar

- Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda
- Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales
- Grup C: Argentina, Saudi Arabia, Meksiko, Polandia
- Grup D: Perancis, Denmark, Tunisia, Australia
- Grup E: Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika
- Grup F: Belgia, Kanada, Marocco, Kroasia
- Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun
- Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru