Piala Dunia 2022 Qatar: Grup H Jadi Ajang Pertemuan Para Pemain Bintang

Jumat, 05 Agustus 2022 | 05:41 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Piala Dunia 2022 Qatar: Grup H Jadi Ajang Pertemuan Para Pemain Bintang

ILUSTRASI. Pemain Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol kelima ke gawang Luxemburg dan melengkapi hat-tricknya pada pertandingan kualifikasi Grup A Piala Dunia UEFA di Estadio Algarve, Almancil, Portugal, Selasa (12/10/2021). REUTERS/Pedro Nunes


KONTAN.CO.ID - Piala Dunia 2022 Qatar akan diselenggarakan bulan November 2022 mendatang. Salah satu grup Piala Dunia 2022 Qatar yakni grup H menjadi sorotan karena dihuni oleh tim atau negara dengan komposisi para pemain bintang.

Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di antaranya dihuni oleh timnas Portugal, Ghana, Uruguay dan Korea Selatan. Negara-negara tersebut diprediksi akan diperkuat oleh para pemain bintang yang bermain di klub-klub top Eropa.

Jika dilihat dari komposisi pemain, Portugal dan Uruguay diprediksi akan mendominasi dan menjadi tim yang diunggulkan di grup H Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Coba SnapTik Praktis Tinggal Tempel Link

Meski demikian, Ghana dan Korea Selatan tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, di Piala Dunia 2018 Korea Selatan pernah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. 

Bahkan, Korea Selatan pernah menggebrak dengan pernah mencapai semifinal Piala Dunia 2002. Serta di Piala Dunia 2022 Qatar, Korea Selatan akan diperkuat oleh pemain yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2021/2022, Son Heung-Min.

Selain itu, Portugal juga kemungkinan besar di Piala Dunia 2022 Qatar masih akan diperkuat oleh salah satu pemain terbaik dunia yang kini bermain di Manchester United, Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga: 4 Makanan Penyebab Gangguan Kelenjar Getah Bening yang Perlu Diwaspadai

Tak Hanya Cristiano Ronaldo yang diprediksi akan bermain untuk Portugal, Uruguay juga akan diperkuat oleh Luis Suarez, Edinson Cavani yang merupakan pemain top-top Eropa.

Ghana juga tak boleh dianggap remeh di Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Pasalnya, Ghana akan diperkuat oleh gelandang yang kini bermain di Arsenal, yakni Thomas Partey.

Oleh sebab itu, jika melihat dari kualitas pemain, grup H Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi salah satu grup yang menarik perhatian. Selain grup H, masih ada grup lain di Piala Dunia 2022 Qatar yang menarik untuk ditonton.

Melansir dari laman FIFA, berikut daftar grup peserta Piala Dunia 2022 Qatar:

Baca Juga: PSM Makassar VS Persija Jakarta, Catat Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Lainnya

Daftar Grup Peserta Piala Dunia 2022 Qatar

- Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda
- Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales
- Grup C: Argentina, Saudi Arabia, Meksiko, Polandia
- Grup D: Perancis, Denmark, Tunisia, Australia
- Grup E: Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika
- Grup F: Belgia, Kanada, Marocco, Kroasia
- Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun
- Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru