Sport

Piala FA, Chelsea singkirkan MU dengan skor 1-3, ketemu Arsenal di Final Piala FA

Senin, 20 Juli 2020 | 02:30 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Piala FA, Chelsea singkirkan MU dengan skor 1-3, ketemu Arsenal di Final Piala FA

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Aston Villa v Chelsea - Villa Park, Birmingham, Britain - June 21, 2020 Chelsea's Olivier Giroud celebrates scoring their second goal, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim London Utara Chelsea resmi menyingkirkan Manchester United dari semi final Piala FA dengan skor 1-3 di stadion Wimbley, Senin 20 Juli 2020 dini hari.

Kemenangan Chelsea atas Manchester United ini memastikan Chelsea akan bertemu tim sekota Arsenal di di Piala FA 2020. Pada pertandingan sehari sebelumnya Arsenal dengan susah payah telah juga menyingkirkan tim dari Manchester yang juga runnerup Liga Primer Inggris tahun ini, yakni yakni Manchester City.

Gol pembuka Chelsea dicetak oleh striker gaek asal Prancis Olver Giroud pada menit ke 11 babak tambahan di paruh pertama pertandingan.

Oliver Giroud dengan cemerlang bisa menyelesaikan umpan crosing dari kapten Chelsea Cesar Azpilicueta dari sisi kiri gawang David De Gea.
Sontekan dari sisi kaki kiri Giroud yang pelan tak mampu di tepis maupun di tangkap oleh De Gea.

Upan crosing dari Cesar Azpilicueta ini serangan yang dibangun oleh kapten Cesar Azpilicueta setelah melakukan tek-tokan satu dua dengan Willian dari sayap kanan.

Pada babak pertama Chelsea menguasai lapangan dengan goal possession 58% dan MU 42%.

Pada babak pertama pertandingan di tutup dengan score 0-1 untuk Chelsea.

Di babak kedua Chelsea langsung menggebrak dengan serangan dari lini tengah.

Petaka bagi Manchester United datang saat pemain muda Chelsea Mason Mount dengan gesit merebut bola dari pemain Manchester United Brandon Williams.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar
Terbaru