Piala Oscar 2019: Olivia Colman raih aktris terbaik dalam filmnya “The Favourite”

Senin, 25 Februari 2019 | 11:35 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Piala Oscar 2019: Olivia Colman raih aktris terbaik dalam filmnya “The Favourite”


OSCAR - LOS ANGELES. Kejutan hadir dalam perebutan Piala Oscar di penghargaan Academy Award 2019 yang digelar Minggu (24/2) waktu setempat. Olivia Colman menyabet aktris terbaik dalam filmnya “The Favourite”.

Ini merupakan penghargaan pertama bagi pemeran Ratu Anne ini. Colman juga memenangkan Golden Globe dan penghargaan BAFTA Inggris untuk penampilannya.

"Ini benar-benar sangat menegangkan. Ini lucu," kata Colman usai menerima piala. Colman menyingkirkan nominasi lainnya yakni Glenn Close, Lady Gaga, Melissa McCarthy dan Yalitza Aparicio.

"Dan anak-anak saya yang ada di rumah menonton - yah jika Anda tidak melakukannya dengan baik," kata Colman. "Aku agak berharap begitu. Ini tidak akan terjadi lagi."

Dalam "The Favorite" Colman sebagai Ratu Anne pada abad ke-18 di Inggris sebagai raja memiliki penyakit (pembengkakan di sendi-sendi tulang kaki), encok dan darah tinggi. Selain itu juga rendah diri karena merasa tidak cukup jelita; dia merasa tak percaya diri dengan kemampuannya memerintah Inggris.

Ditambah, ada bumbu-bumbu hubungan cinta rahasia dengan karakter-karakter yang dimainkan oleh Emma Stone dan Rachel Weisz.

Stone, yang duduk di dekat Colman di Dolby Theatre, juga menangis ketika penghargaan itu diumumkan. Stone tertangkap berulang kali mengucapkan "oh my God".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru