Piala Presiden Akan Digelar Mulai 19 Juli, Juara Dapat Hadiah Rp 5 Miliar

Rabu, 10 Juli 2024 | 20:31 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Piala Presiden Akan Digelar Mulai 19 Juli, Juara Dapat Hadiah Rp 5 Miliar

ILUSTRASI. Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan, turnamen sepakbola Piala Presiden 2024 akan digelar mulai 19 Juli. Turnamen pramusim ini diselenggarakan jelang Liga 1 musim 2024/2025.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Turnamen sepakbola Piala Presiden 2024 akan digelar mulai 19 Juli. Turnamen pramusim ini diselenggarakan jelang Liga 1 musim 2024/2025. 

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, banyak klub mengharapkan adanya turnamen sebelum musim kompetisi. Akan tetapi, karena waktu yang terbilang sempit, maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih beberapa klub yang akan mengikuti kompetisi ini.

Erick menyampaikan, Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri pembukaan Piala Presiden pada 19 Juli di Bandung Jawa Barat. Hal ini juga diharapkan memperbaiki animo masyarakat yang sekarang menunggu ada perbaikan di liga. 

Adapun, teknis penyelenggaraan seperti jadwal dan detail kota akan disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) besok. "Ini hadiahnya Rp 5 miliar juara satunya," ujar Erick di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/7).

Baca Juga: Catat Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait menambahkan, dana penyelenggaraan Piala Presiden tidak menggunakan dana APBN, APBD, maupun BUMN.

Ia juga memastikan bahwa tidak ada pengaturan skor dalam turnamen ini. 

"Kita semuanya dari sponsor, dari swasta murni, karena kita ingin membangun industri olahraga. Kemudian nanti diaudit oleh PWC yang memang sangat kredibel, kelasnya internasional, sehingga Indonesia semakin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga," ujar Maruarar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru