Pilihan harga mobil bekas Rp 50 jutaan, dapat Mazda 3 berfitur komplet

Rabu, 24 Maret 2021 | 13:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pilihan harga mobil bekas Rp 50 jutaan, dapat Mazda 3 berfitur komplet

ILUSTRASI. Pilihan harga mobil bekas Rp 50 jutaan, dapat Mazda 3 berfitur komplet


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas sedan Mazda 3 sekarang makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menampilkan harga mobil bekas Mazda 3 Sedan terendah dari Rp 58 juta periode Maret 2021.

Harga mobil baru Mazda 3 saat rilis mencapai Rp 300 juta untuk tipe tertinggi di 2005. Saudara dari Mazda 2 tersebut bersaing dengan seri sedan lainnya, seperti Honda City hingga Toyota Vios. Mazda mulai diimpor dari Jepang sejak 2004. 

Mazda 3 dirilis dengan bentuk sedan dan hatchback di 2005. Kedua seri Mazda 3 berhenti dijual di Indonesia pada 2009. Selanjutnya Mazda menggantikannya dengan kehadiran Mazda 2 dengan 2 seri yang sama. 

Baru pada 2017, Mazda merliis kembali New Mazda 3 ke Indonesia dengan varian hatchback.  Dengan harga mobil bekas sedan Mazda 3 yang sudah terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Spesifikasi dan harga mobil bekas Mitsubishi Xpander per Maret 2021, kian terjangkau

Yuk, intip harga mobil bekas Mazda 3 varian Sedan beserta spesifikasi varian sedan tahun 2005:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Mazda 3

Sisi eksterior bagian depan Mazda 3 memiliki tampilan minimalis dan segar. Bagian depan, terdapat gril gelap berwarna hitam berukuran kecil yang menampilkan kesan huruf V. Di tengah terdapat logo Mazda menempel pada gril.

Bentuk headlamp menyipit kebawah seperti seri Mazda lainnya. Sisi yang menjadi perhatian yakni bumper yang memberikan lubang udara yang cukup besar. Secara keseluruhan desain bagian depan cukup timeless, sehingga tidak membosankan.

Bagian samping, bodi mobil Mazda 3 terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Sekilas memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Vios. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 17 inci.

Bagian belakang Mazda 3 disematkan stop lamp dan rearlamp ciamik bentuk trapezoid dengan aksen bulat yang cenderung mirip dengan rearlamp Toyota Camry. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Nissan Grand Livina generasi ini, semakin murah per Maret 2021

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil Mazda 3 memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin dan doortrim di dominasi warna beige. Uniknya, mobil ini sudah disematkan sunroof di bagian tengah kabin.

Dari bagian dashboard dan headunit disematkan aksen dua warna yakni hitam dan beige. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard Mazda 3 menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. 

Bagian multi-information display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital untuk informasi kabin mobil. Pada seri termuda, sudah dilengkapi dengan fitur navigasi GPS pada head unit.

Bagian kemudi sudah disematkan panel audio control untuk memudahkan pengemudi mengatur audio.

Kursi bagian belakang Mazda 3 sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material kulit yang cukup mewah. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Mazda 2 terendah Rp 70 jutaan saja, intip fitur kompletnya

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru