Pilihan harga mobil bekas Suzuki Splash murah, hanya Rp 50 jutaan per Agustus 2021

Jumat, 20 Agustus 2021 | 12:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pilihan harga mobil bekas Suzuki Splash murah, hanya Rp 50 jutaan per Agustus 2021

ILUSTRASI. Pilihan harga mobil bekas Suzuki Splash murah, hanya Rp 50 jutaan per Agustus 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Suzuki Splash sudah bersahabat di dompet. Varian hatchback ini bisa menjadi rekomendasi mobil bekas murah selanjutnya.

Catatan dari laman Olx per Agustus 2021, harga mobil bekas Suzuki Splash mulai Rp 55 juta. Mobil Suzuki Splash masuk dalam varian seri hatchback dengan kompetitor seperti Kia Picanto dan Hyundai Getz. 

Varian dari mobil Suzuki Splash menjajaki pasar mobil hatchback di Indonesia pada pengujung 2009.

Suzuki Splash meluncur pertama kali dengan versi impor dari India. Baru pada 2009, mobil Suzuki Splash mendapatkan varian facelift yang cukup signifikan.

Saat ini harga mobil bekas Suzuki Splash makin murah buat penasaran dengan fitur hatchback ini.

Baca Juga: Periksa harga mobil bekas Toyota Avanza keluaran 2015 murah meriah per Agustus 2021 

Ini dia harga mobil bekas Suzuki Splash generasi pertama dengan fitur lengkap hatchback ini:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Suzuki Splash

Sisi eksterior depan, mobil Suzuki Splash memiliki tampilan simpel dengan lampu depan yang tidak tajam. Sekilas rupa dari Splash memiliki kemiripan dengan varian Karimun Estilo.

Hanya saja, hatchback Suzuki Splash memiliki ukuran yang leboh besar. Terdapat tambahan lampu di bagian bumper bawah yang membantu penerangan malam hari. 

Mobil Suzuki Splash memiliki gril yang cukup minimalis dibanding Suzuki Karimun Estilo. Gril berbentuk V membentang di area depan mobil yang menambah kesan mewah.

Bagian sisi samping mobil Suzuki Splash memiliki bodi yang cukup ramping. Ban disematkan velg chrome dengan ukuran 15 inci.

Pindah ke sisi belakang Suzuki Splash ini memiliki desain yang cukup flat dan sederhana khas hatchback entry-level. Dari Rear lamp Splash memiliki bentuk segitiga yang khas dengan desain mobil Suzuki.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda City rilisan 2004 ramah kantong per Agustus 2021

2. Bagian interior

Dari sisi interior Suzuki Splash, ruang kabin mobil terdapat kesan lapang dan sederhana.

Warna layout kabin hatchback di dominasi hitam pada jok kursi. Mobil Suzuki Splash ini hanya mampu penumpang hingga 5 orang.

Sisi dashboard Suzuki Splash dibuat terpisah dengan head unit. Kemudian dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik dengan 2 head unit dan 2 DIN audio.

Fitur hiburan hatchback ini sudah dilengkapi seperti radio, pemutar musik CD atau USB, dan AUX. Kemudi mobil Suzuki Splash terdapat multi-instrumen display (MID), dengan pilihan facelift ada pembaruan layar digital.

Baca Juga: Tengok harga mobil bekas Suzuki Swift rilisan 2013, bersahabat per Agustus 2021

3. Performa mesin

Mobil bekas Suzuki Splash ini dibekali mesin berkode K12M DOHC-VVT dengan kapasitas 1.197cc. Selain itu, hatchback ini disematkan teknologi fuel injection untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar. 

Mesin Suzuki Splash ini siap melaju hingga 65 horsepower dan torsi 85 Nm dengan torsi mencapai 112 Nm. Mobil Suzuki Splash tersedia transmisi otomotis 4 percepatan dan manual 6 percepatan.

Baca Juga: Inilah harga mobil bekas Daihatsu Xenia keluaran 2012, makin turun per Agustus 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru