Pilihan Lampu Pintar, Ada Philips Wi-Fi LED 9W RGB dan Bardi Smart LED 9W RGB

Kamis, 16 Desember 2021 | 14:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Pilihan Lampu Pintar, Ada Philips Wi-Fi LED 9W RGB dan Bardi Smart LED 9W RGB


LAMPU - Smart LED mulai populer di Indonesia. Pilihan lampu pintar, ada Philips Wi-Fi LED 9W RGB dan Bardi Smart LED 9W RGB.

Lampu pintar bisa dikontrol dari jarak jauh melalui aplikasi di smartphone. Smart LED bisa diredupkan dan diubah warna cahayanya sesuai keinginan. 

Merek smart LED yang laris di Indonesia adalah Philips dan Bardi. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Bingung untuk memilih smart LED? Simak ulasan tentang Philips Wi-Fi LED 9W RGB dan Bardi Smart LED 9W RGB berikut, mengutip laman masing-masing merek: 

Baca Juga: Canon EOS 90D, Cek Harga dan Spesifikasi Kamera Semi Profesional Ini

Build Quality

Philips Wi-Fi LED 9W RGB memiliki bentuk seperti lampu LED pada umumnya. Smart light keluaran Philips ini lebih ringan karena hanya memiliki bobot 60 gram.

Sedangkan Bardi Smart LED 9W RGB merupakan generasi kedua smart LED dari Bardi dengan slogan Super Light mempunyai bobot 95 gram.

Kepala pelindung lampu Bardi Smart LED mempunyai tekstur yang lebih lentur. Namun, kulit fitting lampu Philips lebih unggul karena lebih keras dan build quality-nya lebih bagus. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi kamera Sony terbaik dipakai tahun 2022, ini spesifikasinya

Fitur

Fitur aplikasi Bardi lebih unggul karena UI aplikasinya terlihat sangat simpel dan mudah dimengerti. Sedangkan aplikasi Wiz untuk Philips terbilang rumit. 

Selain itu, proses fairing Bardi Smart LED juga lebih cepat dibanding Philips Wifi LED. Selain itu, lampu Bardi juga didukung oleh fitur music mode yang membuat warna lampu akan mengikuti musik yang sedang didengarkan di smartphone.

Kedua lampu ini juga dikontrol melalui fitur Voice Command Google Assistant. 

Kualitas Cahaya

Pada mode cool white, lampu Philips cenderung lebih kebiruan dibanding Bardi. Sedangkan day light lampu Bardi cenderung kekuningan dibandingkan dengan Philips yang terlihat pas.

Pada mode warm white, keduanya menghasilkan cahaya yang sama. Namun, jika di mode RGB, lampu Philips jauh lebih unggul dari Bardi. 

Itu beberapa perbandingan dari kedua smart light tersebut. Mengacu ke Shopee, harga Philips Wi-Fi LED 9W RGB dibanderol Rp 114.999. Sedangkan Bardi Smart LED 9W RGB berbanderol harga Rp 113.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru