Wisata

Plataran Komodo Resort and Spa tawarkan promo mulai Rp 8,9 jutaan

Rabu, 02 Desember 2020 | 08:06 WIB   Reporter: Dimas Andi
Plataran Komodo Resort and Spa tawarkan promo mulai Rp 8,9 jutaan

ILUSTRASI. Kamar tamu Plataran Heritage Borobudur Hotel di Magelang. KONTAN/Muradi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Plataran Indonesia menawarkan fasilitas penginapan dan wisata yang menarik yaitu Plataran Komodo Resort and Spa. Resort ini berlokasi di lereng bukit Labuan Bajo serta memiliki pemandangan langsung ke arah Taman Nasional Komodo.

Corporate Marketing Communication Manager Plataran Indonesia Kay Tadjoedin menyampaikan, Plataran Komodo Resort and Spa memiliki beberapa fasilitas mewah. Di antaranya 2 unit Deluxe Garden Villa, 3 unit Deluxe Beach Front Villa, 1 unit Executive Ocean Front Villa, Exclusive Beach Front Villa yang terdiri dari 2 Modern Villa dan 2 Traditional Villa, 1 unit Limasan Beach Front Villla, 1 unit Two Bedroom Villa, 1 unit Grand Pool Villa, 2 unit Duplex Pool Villa, dan 3 unit Hanging Pool Villa.

Menurutnya, Plataran Komodo Resort and Spa memiliki perpaduan antara keindahan tradisional Flores dengan kenyamanan modern bertaraf internasional.

Dengan lokasi yang terbilang cukup terpencil, Plataran Komodo Resort and Spa dinilai cocok bagi wisatawan yang membutuhkan privasi yang intim namun tetap mendapat fasilitas yang mewah selama liburan.

Baca Juga: Kemenparekraf tegaskan protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat

Vila-vila di sana memiliki ukuran yang luas dan lapang dengan dekorasi bergaya minimalis yang menggabungkan elemen-elemen sederhana. Pemandangan keindahan alam pun menjadi daya tarik utama di setiap vila tersebut.

“Vila-vila di sini mengusung tiga pilar yaitu nature, culture, dan community. Ketiganya sudah pasti ada dan tidak bisa terpisahkan,” ungkap Key, Rabu (2/12).

Tamu Plataran Komodo Resort and Spa juga berkesempatan merasakan pengalaman check in dan check out melalui jalur laut dengan menggunakan kapal yang disediakan oleh Plataran Indonesia menuju Jetty Private. Namun, pihak Plataran Indonesia juga tetap menyediakan opsi perjalanan menuju tempat tersebut dari bandara.

Key melanjutkan, di masa pandemi Covid-19 pengunjung Plataran Komodo Resort and Spa sangat didominasi oleh wisatawan domestik yang berasal dari berbagai daerah, termasuk dari Pulau Jawa dan Sumatera. Tren ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang belum membuka pintu bagi wisatawan mancanegara.

Kalaupun ada wisatawan mancanegara yang menginap di Plataran Komodo Resort and Spa, biasanya mereka termasuk warga negara asing yang belum bisa kembali ke negara asalnya. Sembari menunggu waktu yang tepat, mereka memutuskan berlibur di Indonesia.

 “Jumlah wisatawan mancanegara memang turun, tapi posisi mereka digantikan oleh wisatawan domestik yang pelan tapi pasti sudah mulai berekreasi kembali,” ujar Key.

Di kesempatan yang sama, General Manager Plataran Komodo Resort and Spa Otto Hasugian mengatakan, pihaknya menawarkan promo opening deals Plataran Komodo Resort and Spa mulai dari harga Rp 8.990.000.

Dengan harga tersebut, tamu juga dapat memperoleh beberapa penawaran menarik, termasuk diskon spa massage dan diskon layanan laundry.

Baca Juga: Pembangunan Wisata Tidak Berkelanjutan

“Promo tersebut diharapkan dapat memicu kembali bergeraknya pariwisata di Labuan Bajo di masa pandemi,” imbuh dia.

Dia menyebut, para pekerja di Plataran Komodo Resort and Spa berasal dari daerah setempat yaitu Labuan Bajo dan Flores, Nusa Tenggara Timur. Pihaknya juga menggandeng UMKM setempat untuk menjajakan produknya sebagai suvernir bagi para wisatawan yang menginap di Plataran Komodo Resort and Spa.

Tak ketinggalan, Plataran Komodo Resort and Spa juga memiliki protokol kesehatan yang sesuai dengan standar yang berlaku. Setiap karyawan di sana juga rutin mengikuti kegiatan rapid test di tiap bulan. Hal ini demi memastikan tamu dapat berlibur dengan nyaman dan aman.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru