Poin Kartu Kredit Jenius Visa, Bisa Dikonversi ke KrisFlyer

Kamis, 23 November 2023 | 19:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Poin Kartu Kredit Jenius Visa, Bisa Dikonversi ke KrisFlyer

ILUSTRASI. Co-Founder PinterPoin Edwin Santoso (kiri) bersama Digital Banking Partnership Head Bank BTPN Febri Rusli usai pemaparan Yay Points Real Time dari Aplikasi, di Jakarta (23/11/2023) (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


KARTU KREDIT - Peningkatan kartu kredit di kalangan masyarakat gencar didorong PT Bank BTPN Tbk (BTPN) melalui aplikasi perbankan digitalnya Jenius. Febri Rusli, Digital Banking Partnership Head Bank BTPN mengatakan dibanding kartu debit, penggunaan kartu kredit dapat menguntungkan karena mendapatkan poin-poin yang dapat ditukarkan dengan keinginan para penggunanya.

“Sejauh ini pertumbuhaan kartu kredit Jenius pun naik signifikan sampai 186%,” kata Febri dalam konferensi pers penukaran Yay Points Kategori Travel di Jakarta, Kamis (23/11).

Melihat pertumbuhan pengguna kartu kredit Jenius yang cukup signifikan sejak diluncurkan Oktober 2022, Jenius pun menghadirkan Yay Points (poin pada Kartu Kredit Jenius). Fitur ini dibuat untuk mengecek poin yang didapat, hingga tukar poin secara real time langsung dari aplikasi.

Kini, penukaran Yay Points di Kartu Kredit Jenius Visa ditambah dengan kategori travel untuk penukaran ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points. Hal ini merupakan pengembangan lebih lanjut setelah sebelumnya, pada Mei 2023 yang lalu, Yay Points dapat ditukar dengan saldo e-Wallet, yaitu GoPay dan OVO.

“Dengan adanya Yay Points, animo pengguna pun kian naik dalam penggunaan kartu kredit. Untuk meluncurkan fitur redeem, kami selalu mencari tahu apa yang diinginkan customer,” tambahnya.

Baca Juga: BTPN Targetkan Porsi Penyaluran Kredit ke Sektor Mikro Bisa 40% di 2024

Sambutan hangat terkait Kartu Kredit Jenius juga disampaikan oleh Co-Founder PinterPoin, Edwin Santoso, ”Sebagai pengamat kartu kredit di Indonesia, saya melihat penukaran poin kartu kredit secara real time ini adalah yang pertama di Indonesia.

Ditambah lagi dengan adanya promo Triple Yay Points sampai akhir tahun 2023, membuat perolehan 1 Yay Points untuk 1 KrisFlyer Miles yang setara dengan Rp3,333 ini terbaik di Indonesia hingga penghujung tahun.”

Antusiasme yang sama mengenai penukaran Jenius Yay Points menjadi KrisFlyer Miles juga disampaikan oleh Singapore Airlines (SIA Group). Sebagai program reward dari Grup Singapore Airlines, saat ini KrisFlyer memiliki lebih dari 7,5 juta anggota di seluruh dunia yang mendapatkan manfaat dari pengumpulan dan penukaran yang luas untuk pengalaman di darat maupun udara di semua pasar Singapore Airlines (SIA) beroperasi, termasuk Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Yay Points dengan mudah dapat dikonversi menjadi KrisFlyer Miles melalui aplikasi Jenius, yang berarti setiap Yay Points yang diperoleh oleh pelanggan, dapat membantu mereka menuju petualangan berikutnya dengan jaringan global yang luas dari SIA Group (Singapore Airlines dan Scoot), serta menjelajahi berbagai pengalaman di darat seperti hotel, ritel, restoran, dan penyedia pengalaman perjalanan di Indonesia, Singapura, dan di destinasi SIA Group lainnya.

Untuk semakin memaksimalkan pengumpulan Yay Points karena di Jenius #SemuaAdaPoinnya, Jenius juga memiliki program Double Yay. Umumnya, untuk setiap transaksi domestik senilai kelipatan Rp10.000 menggunakan Kartu Kredit Jenius, pengguna bisa mendapatkan 1 Yay Points.

Namun dengan adanya program Double Yay ini, untuk setiap transaksi domestik di kategori pilihan dan transaksi di luar negeri kelipatan Rp10.000 akan mendapatkan 2 Yay Points (1 Yay Points senilai Rp5.000). Pilihan kategori Double Yay antara lain, Kecantikan & Fashion, Makanan & Minuman, Perjalanan & Hiburan, Belanja Bulanan & Bensin.

Baca Juga: Sediakan 7 Reksadana, Bank BTPN Bermitra dengan Manulife Aset Manajemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru