Pokemon GO cetak pendapatan Rp 14 triliun, terbesar ketiga di dunia

Kamis, 05 November 2020 | 14:04 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pokemon GO cetak pendapatan Rp 14 triliun, terbesar ketiga di dunia

ILUSTRASI. Di tengah pandemi, Pokemon GO cetak pendapatan Rp 14 triliun.


POKEMON GO - Di tengah pandemi, Pokemon GO berhasil mencetak pendapatan hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,43 triliun selama 10 bulan terakhir di 2020.

Pencapaian tersebut berhasil menjadikan Pokemon GO di posisi ke-3 mobile game dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia.

Viral empat tahun yang lalu, Pokemon GO ternyata masih bisa menyumbangkan pendapatan besar bagi Niantic. Pokemon GO adalah besutan Niantic dan rilis pada 2016 lalu.

Ketika pertama kali meluncur, Pokemon GO begitu viral di mana-mana. Bahkan, di jalanan tampak orang beramai-ramai menangkap Pokemon.

Di 2020, di mana banyak perusahaan struggle, Niantic justru berhasil meraih pendapatan yang begitu besar berkat Pokemon GO.

Berdasarkan laporan dan data dari Sensor Tower sejak 2016, pendapatan Pokemon GO di 2020 justru berhasil yang paling tinggi dalam 4 tahun terakhir.

Baca Juga: Genshin Impact versi mobile cetak pendapatan hampir Rp 3,6 triliun dalam sebulan

Pendapatan Pokemon GO; Credit: Sensor Tower

Pendapatan Pokemon GO di 2020 tembus angka US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,43 triliun. Ini membuat Pokemon GO berada di posisi ke-3 sebagai mobile game dengan pendapatan tertinggi di dunia selama 10 bulan terakhir tahun ini.

Mengutip Sensor Tower, berikut urutan mobile game dengan pendapatan tertinggi selama 10 bulan terakhir 2020:

3. Pokemon GO

2. Kings of Glory

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile masih merajai sebagai mobile game dengan pendapatan tertinggi, disusul MOBA berjudul Kings of Glory atau Arena of Valor versi China.

 

Selanjutnya: Ini dia deretan konten Among Us yang segera hadir, bakal ada map baru juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru