Pongki Pamungkas: Nonton Metallica agar tetap muda

Rabu, 24 Juli 2013 | 06:46 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 22 -- 28 Juli 2013
Pongki Pamungkas: Nonton Metallica agar tetap muda

Semakin tambah umur, tak menyurutkan kegemaran Pongki Pamungkas terhadap musik rock. Di usianya yang ke-57 tahun ini, Pongki, Presiden Direktur PT Serasi Autoraya, semakin ekspresif menyalurkan kegemarannya.

Pongki rajin nonton konser rock, baik di dalam maupun luar negeri. “Saya akan menonton konser Metallica di Jakarta Agustus nanti,” kata dia.

Sebelumnya, Februari lalu, Pongki bersama anak laki-lakinya ke Singapura untuk menonton konser Guns N’ Roses. “Pokoknya ingin lihat, makanya saya bela-belain,” imbuhnya.

Kecintaan Pongki pada musik rock sudah ada sejak ia duduk di bangku SMA. Selain rajin menonton konser, pria kelahiran Malang, 14 Desember 1956, ini suka mengoleksi cakram padat berbentuk VCD dan DVD berisikan lagu serta penampilan grup rock legendaris favoritnya, seperti Metallica, Guns N’ Roses, dan Dream Theater.

Alasan Pongki suka musik rock karena mendengarkan lagu-lagu beraliran rock membuat dirinya merasa tetap muda dan bersemangat. Misalnya, “Lagu Dream Theater membuat saya dapat berlari di atas treadmill,” ujar Pongki.

Saking cintanya, Pongki rela menggelar festival rock saban tahun di kota kelahirannya. Tahun ini merupakan kali keempat dia menggelar hajatan itu di Malang. “Saya ingin Malang tetap menjadi kota barometer musik,” ujarnya.


Editor: Catur Ari


Terbaru