Ponsel pintar QWERTY dari Nokia

Rabu, 13 April 2011 | 11:41 WIB   Reporter: Dian Pitaloka Saraswati
Ponsel pintar QWERTY dari Nokia

ILUSTRASI. Kontan - PT. KBA,Tbk Seremonia Tbk


Meskipun tren ponsel dunia mengarah ke ponsel layar sentuh, Nokia tetap getol meluncurkan ponsel dengan 32 tombol atau QWERTY. Ponsel yang didesain untuk menunjang aktivitas bisnis ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru Symbian yang bertajuk Anna.

Sistem operasi ini menampilkan ikon baru yang lebih menarik dan kemampuan browsing yang lebih bagus. Dalam rilis resminya, Nokia bilang Nokia E6 juga dilengkapi layar sentuh berukuran 2,46 inci. Material yang digunakan juga berkelas, seperti kaca dan besi tahan karat. Nokia E6 ini bisa digunakan dengan dua atau satu tangan saja.

Yang membuat ponsel ini cocok untuk keperluan bisnis adalah aplikasinya. E6 menawarkan fungsi out of the box Microsof Messaging, misalnya akses Microsoft Exchange, Microsoft Communicator Mobile dan Microsoft SharePoint. Ponsel yang diklaim hemat baterai ini bisa menampung 10 akun e-mail. Fungsi hiburan tak dilupakan dengan adanya kamera 8 megapiksel dan Ovimaps gratis. Termasuk, koneksi WiFi dan HSDPA, yang membuat aktivitas browsing terasa lebih nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru