Belanja

Porsi Lebih Besar di Kuliner, Lotte Mart Gelar Yorihada Kitchen & Festival Chuseok

Jumat, 06 September 2024 | 20:15 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Porsi Lebih Besar di Kuliner, Lotte Mart Gelar Yorihada Kitchen & Festival Chuseok

ILUSTRASI. Pengunjung berbelanja di Lotte Mart ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/11/03/2024.


RITEL - JAKARTA. Bisnis kuliner sepertinya akan tetap eksis dalam kondisi apapun. Maka, salah satu gerai Lotte Mart, tepatnya di Gandaria City sejak awal tahun ini meluncurkan Yorihada Kitchen. Konsekuensinya, ukuran supermarket lebh kecil.

"Sejak dibuka, kami telah menyajikan makanan asli Korea pada lebih dari 300.000 pengunjung. Kami akan terus menambahkan hidangan lezat khas Korea ke depan," kata  Presiden Direktur Lotte Mart Indonesia, Kim Tae Hoon, Kamis (5/9).

Kuliner memang bahasa universal. Sama seperti negara lainnya, Korea Selatan (Korsel) juga memiliki hari libur besar yang menjadi momentum saat anggota keluarga berkumpul dan berbagi makanan. Di Korsel, hari tersebut disebut hari Chuseok.  Lotte Mart kemudian menghadirkan Korean Fair Happy Chuseok. "Ini adalah waktu ketika keluarga besar berkumpul untuk merayakan sukacinta dengan berbagi makanan serta mengucapkan terima kasih pada leluhur," ungkap Kim Tae Hoon saat ditemui usai meresmikan acara tersebut di Gandara City Mall, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Menurut dia, tak hanya agar pengunjung Lotte Mart yang asli Indonesia bisa merasakan seperti apa kemeriahan hari Chuseok di Korea, tapi juga agar warga Korea yang tengah tinggal di Indonesia juga dapat merasakan suasana kampung halaman saat rindu dengan tanah air mereka. 

Selama Korean Fair "Happy Chuseok" yang berlangsung dari tanggal 5 September 2024 hingga 18 September 2024 di seluruh Lotte Mart di Indonesia, pengunjung dapat menikmati hal-hal menarik berkaitan dengan hari Chuseok. 

Baca Juga: Promo Lotte Mart Back To School Juli 2024 Berakhir Besok, Promo Beli 2 Lebih Hemat

Misalnya, terdapat spot photo booth bertema Korea di bagian pintu masuk Lotte Mart untuk dicoba. Juga ada berbagai produk asli Korea seperti buah segar Chuseok premium pear Korea, barbeque khas Korea seperti beef bulgogi dan Samgyeopsal, hingga jajanan pasar seperti Songpyeon dan Kimchi Jeon. "Songpyeon ini makanan yang paling penting dan mewakili Chuseok. Ini merupakan kue beras yang dilapisi daun pinus dengan isian biji wijen, buncis, dan lainnya," terang Kim Tae Hoon.

Sementara Jeon merupakan pancake ala Korea yang juga biasa dihidangkan pada hari Chuseok. Ini dibuat dengan mengiris ikan, daging, sayuran, lalu menggorengnya sebentar setelah dicampur dalam adonan tepung dan telur.

Selain itu, di Lotte Mart selama Korean Fair tersebut juga terdapat Pororo Park yang merupakan taman bermain anak dengan karakter Pororo. Tak lupa, Anda dapat mencicipi berbagai macam kuliner street food dan snack khas Korea pada momen ini.

 

Selanjutnya: Pemerintah Harus Bergerak Cepat Atasi Badai PHK

Menarik Dibaca: Hong Kong Hadirkan Destinasi Liburan Seru Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru