kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Portal karir SMK pertama di Indonesia dirilis


Senin, 13 Agustus 2018 / 17:55 WIB
Portal karir SMK pertama di Indonesia dirilis
ILUSTRASI. Bursa Kerja di Balai Kartini

Reporter: Petrus Dabu | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. SMKN 3 Yogyakarta (SKAGATA) meluncurkan website http://www.bursakerjasmk.sch.id, sebagai portal karir SMK pertama di Indonesia. Portal ini menjadi penghubung antara Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK, perusahaan dan lulusan SMK Pencari Kerja.

“Portal ini merupakan inovasi baru berbasis Teknologi Informasi," ujar Faiz Mudhokhi, Koordinator BKK SMKN 3 Yogyakarta dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (13/8).


Faiz mengatakan Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK merupakan salah satu komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan di SMK, karena BKK menjadi lembaga yang berperan mengoptimalkan penyaluran tamatan SMK dan sumber informasi untuk pencari kerja.

Selain itu, lanjut Faiz, BKK juga sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, yang merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Optimalisasi layanan BKK kepada alumni atau pencari kerja lulusan SMK menjadi salah satu latar belakang munculnya inovasi berbasis teknologi informasi ini," ujarnya.

Melalui portal karir ini, semua ketidakefektifan dalam proses melamar kerja para pencari kerja berusaha diminimalisir sehingga semua pihak mendapatkan kemudahan. Para pelamar kerja dapat melamar kerja dimana saja tanpa harus datang ke kantor BKK.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×