Positif corona, Frances Tiafoe mundur dari All-American Team Cup

Senin, 06 Juli 2020 | 14:31 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Positif corona, Frances Tiafoe mundur dari All-American Team Cup

ILUSTRASI. Prestasi tertinggi Frances Tiafoe di Australian Open adalah perempat final pada 2019.


LAPANGAN TENIS - Frances Tiafoe, petenis asal Amerika Serikat (AS), positif terjangkit virus corona baru. Dia pun menarik diri dari turnamen All-American Team Cup di Atlanta.

Pria 22 tahun ini mengatakan, setelah pertandingan All-American Team Cup, ia merasa panas dan pusing. Tiafoe pun menjalani tes virus corona.

"Sayangnya, setelah menjalani tes pada Jumaat (3/7) malam, saya terkonfirmasi positif dan harus mundur saat pertandingan," katanya, Minggu (5/7), seperti dikutip Skysports.

Tiafoe menyebutkan, selama dua bulan terakhir ia melakukan sesi latihan rutin di Florida. Dia juga menjalani tes virus di Florida dan dinyatakan negatif.

Baca Juga: Petenis nomer satu dunia Novak Djokovic akhirnya sembuh dari Covid-19

Direktur Penyelenggara All-American Team Cup Edie Gonzales menyatakan, salah satu syarat utama mengikuti turnamen adalah pengecekan kondisi kesehatan. 

"Setelah pertandingan Jumat lalu, Frances Tiafoe kami tes dan hasilnya positif," ungkap Gonzales seperti dilansir Skysports.

Penyelenggara All-American Team Cup juga telah melakukan pembersihan di area lapangan. Ini guna menjaga tingkat keamanan dalam mencegah tingkat infeksi virus corona. "Kami segera membersihkan tempat pertandingan," ujarnya.

Baca Juga: Tiga petenis lainnya positif Covid-19, Novak Djokovic minta maaf

Upaya pelacakan dengan siapa saja Tiafoe bertemu pun sudah dilakukan. Pihak manajemen pun telah memperingatkan orang-orang.

Kabar ini membuat penggemar tenis turut prihatin. Tak jarang, mereka menyuarakan kepada yang sesamanya untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Pandemi Covid-19 sekali lagi menjadi halangan terberat dalam pelaksanaan turnamen tenis. Pihak penyelenggara harus duduk bersama mendiskusikan bagaimana nasib turnamen di tengah pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru