Petenis nomer satu dunia Novak Djokovic akhirnya sembuh dari Covid-19

Jumat, 03 Juli 2020 | 09:43 WIB Sumber: Kompas.com
Petenis nomer satu dunia Novak Djokovic akhirnya sembuh dari Covid-19

ILUSTRASI. Petenis nomer 1 dunia, Novak Djokovic


VIRUS CORONA - JAKARTA. Novak Djokovic dan istinya, Jelena, akhirnya dinyatakan bebas dari Covid-19 usai 10 hari terinfeksi virus tersebut. 

Hasil tes terbaru yang dilakukan di Belgrade menunjukkan bahwa Djokovic dan sang istri telah sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona itu. 

"Novak Djokovic dan Jelena dinyatakan negatif mengidap Covid-19. Pembuktiannya adalah hasil tes PCR yang mereka lakukan di Belgrade," demikian bunyi pernyataan resmi perwakilan Djokovic. 

Baca Juga: Tiga petenis lainnya positif Covid-19, Novak Djokovic minta maaf

Djokovic dan Jelena tidak mengalami gejala khusus setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Namun, keduanya langsung menjalani karantina mandiri segera setelah hasil tes pertama keluar. 
Sebelumnya, petenis nomor satu dunia itu terinfeksi virus corona setelah bertanding di turnamen bertajuk Adria Tour yang digagasnya. 

Djokovic menjalani tes setelah tiga petenis yang juga tampil dalam turnamen Adria Tour, yakni Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki, lebih dulu positif terpapar virus corona. Pelatih Djokovic, Goran Ivanisevic, juga dinyatakan positif terjangkit. 

Adria Tour, yang tidak masuk kalender ATP, menjadi salah satu kompetisi tenis pertama yang digelar setelah ATP menghentikan kegiatan. 

Baca Juga: Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic positif corona

Hanya berupa turnamen ekshibisi, Adria Tour tak cuma digelar di Serbia, tetapi juga sejumlah negara pecahan Yugoslavia lain, salah satunya Kroasia. Turnamen tersebut menjadi bermasalah karena Kroasia sudah melonggarkan aturan lockdown dan para pemain merasa bebas melakukan kontak fisik. 

Selain itu, sebuah video yang beredar juga menunjukkan Djokovic, Dimitrov, dan Coric berpesta di sebuah klub malam. Kabar positifnya sejumlah pemain dan pelatih membuat sisa turnamen Adria Tour pun dibatalkan. (Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Novak Djokovic Dinyatakan Negatif Covid-19".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru