Potensi Cuan, Sinar Mas Land Berikan Program Smart Move Untuk Investasi Properti

Sabtu, 27 Mei 2023 | 09:04 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Potensi Cuan, Sinar Mas Land Berikan Program Smart Move Untuk Investasi Properti

ILUSTRASI. Kontan - Sinarmas Land Kilas Online


GRUP SINARMAS - Diversifikasi investasi dapat menjadi pilihan tepat kala kondisi ekonomi global mengalami kontraksi. Ketidakpastian kondisi ekonomi global menimbulkan volatilitas pasar sehingga investor perlu menyeimbangkan portofolio dengan mengalokasikan aset ke investasi yang lebih minim risiko. Diversifikasi investasi antara lain bisa dilakukan dengan berinvestasi pada sektor properti, misalnya membeli hunian, ruko, atau shared house.

Investasi properti menawarkan potensi cuan jangka panjang karena dapat disewakan lagi, terlebih properti tersebut berada di kawasan strategis. Memiliki hunian di kawasan strategis menawarkan pertumbuhan usaha atau bisnis yang menjanjikan karena berada di wilayah yang terintegrasi, akses yang mudah, dan mobilitas yang ramai.

Selain itu, harga properti yang berada di lokasi strategis dapat meningkat dalam waktu cepat. Alasan itulah yang membuat banyak pengembang membangun properti di Jabodetabek atau kota-kota besar lainnya karena punya nilai jual yang tinggi.

Salah satu pengembang yang dapat menjadi pilihan investasi properti adalah Sinar Mas Land. Sinar Mas Land sendiri telah berdiri lebih dari 30 tahun dan telah mengembangkan bermacam properti, termasuk perumahan, komersial, dan kawasan industri. Beberapa properti Sinar Mas Land di beberapa kota besar Indonesia antara lain Bumi Serpong Damai (BSD) dan Banjar Wijaya di Tangerang, Apartemen Jakarta (Aerium, The Elements dan Southgate), Grand Wisata di Bekasi, Deltamas di Cikarang, serta Apartemen Klaska dan Wisata Bukit Mas di Surabaya.

Untuk memudahkan pelanggan dan calon pelanggan berinvestasi pada sektor properti, Sinar Mas Land meluncurkan program Smart Move pada tahun ini. Beberapa keuntungan pelanggan antara lain down payment (DP) yang dibayarkan oleh developer, cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) tetap sampai tiga tahun mulai dari harga Rp4,5 jutaan, dan cashback sampai harga ratusan juta.

Promo Smart Move berlangsung selama tiga periode. Periode pertama berlangsung pada 2 Februari – 31 Mei 2023 dan pelanggan berkesempatan mendapatkan tambahan voucher travel hingga Rp 35 juta mulai 18 – 31 Mei 2023. Untuk periode kedua Smart Move yang berlangsung pada 1 Juni – 30 September 2023 masih memberikan benefit berupa DP dibayarkan oleh Sinar Mas Land dan subsidi bunga hingga 5%*. Untuk periode ketiga akan berlangsung mulai 1 Oktober – 31 Desember 2023 dengan benefit yang akan mengecil setiap periode.

Dengan bermacam promo dan potongan harga, pelanggan akan mendapatkan return of investment (ROI) atau efektivitas keuntungan investasi yang menjanjikan dari investasi properti. Sebagai contoh, Anda membeli ruko di BSD seharga Rp1 miliar. Kemudian, ruko tersebut memberikan keuntungan hingga Rp2 miliar dalam waktu 6 tahun setelah disewakan. Bila menggunakan rumus ROI, yaitu ROI = (Pendapatan Investasi-Biaya Investasi) : Biaya Investasi x 100%.

Maka secara sederhana perhitungan return on investment (ROI) dalam persentase menggunakan rumus atau formula di atas adalah:

ROI = (Rp2.000.000.000 - Rp1.000.000.000) : Rp1.000.000.000 x 100%

ROI = Rp1.000.000.000 : Rp1.000.000.000 x 100%

ROI = 1 x 100%

ROI = 1

Jadi, ROI yang akan diterima pelanggan adalah 1 atau 100% dalam waktu 6 tahun.

Dengan mendiversifikasi investasi, investasi properti di Sinar Mas Land punya daya tarik yang cukup menjanjikan dan potensi cuan dalam jangka panjang. Terlebih properti milik Sinar Mas Land berada di kawasan yang strategis.

Tak hanya itu, Sinar Mas Land juga memberi kemudahan transaksi dengan bekerja sama bersama beberapa bank terkemuka seperti BCA, CIMB Niaga, Permata Bank, Mandiri, Danamon, OCBC NISP, Maybank, Bank Sinarmas, BNI, BRI, Bank BTN, Bukopin, UOB, BSI, Panin, Commonwealth, CCB Indonesia dan Bank Woori Saudara (BWS).

Beli propertinya sekarang, manfaatkan promonya, dan nikmati keuntungannya di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs Sinar Mas Land, eCatalog atau hubungi 021 53159000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru