Potensi Game di Indonesia Cerah, Tecno Tawarkan Pova 6 Berkapasitas Baterai Gemoy

Sabtu, 22 Juni 2024 | 18:32 WIB   Reporter: Ahmad Febrian, Muhamad Aghasy Putra
Potensi Game di Indonesia Cerah, Tecno Tawarkan Pova 6 Berkapasitas Baterai Gemoy

ILUSTRASI. Tecno POVA 6 Indonesia


GADGET BARU - JAKARTA. Game menjadi industri yang semakin populer. Peminatnya terus bertambah.  Liz Zeny Merry, Plt. Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Maritim dan Investasi mengatakan, potensi industri game di Indonesia mencapai US$ 2,5 miliar.  Indonesia juga di peringkat ketiga pengunduh game terbesar di dunia.

Dengan potensi besar, sudah seharusnya Indonesia berrperan sebagai pencipta game untuk meraup pangsa pasar lokal maupun global.  “Kita siapkan talent agar tidak lagi kalah bersaing. Infrastruktur dan regulasi tengah dibenahi seiring berjalannya waktu. Seperti Peraturan Kominfo yang mengatur klasifikasi game,” kata Merry, Selasa (4/6). 

Infrastruktur game juga terus berkembang, seperti smartphone. Smartphone gaming tentu tidak hanya mengunggulkan performa. Ada banyak faktor yang saling melengkapi, agar pengalaman bermain lebih nyaman. Nah, salah satu yang paling penting tentunya baterai yang memadai. Banyak smartphone gaming menawarkan baterai awet. Terbaru, Tecno Pova  6 yang didukung baterai besar berkapasitas 6.000 mAh. 

“Peran baterai dalam sebuah smartphone terutama smartphone gaming menjadi sangat penting. Apalagi tren gaming mobile semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hadirnya Tecno Pova  6 untuk memenuhi penggunaan intensitas tinggi selama seharian," terang Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (22/6). 

Baca Juga: Tecno POVA 6 Indonesia: Harga Resmi dan Spesifikasi Lengkap

Kapasitas tersebut bisa bermain seharian, bahkan hingga lebih dari 11 jam non-stop. Tecno Pova  6 juga sangat memadai untuk kebutuhan lain seperti streaming video sampai 14 jam, maupun panggilan telepon sampai 31 jam. Saat indikator baterai tinggal 1%, Tecno memberikan tenaga ekstra.  Anda masih bisa menggunakan untuk telepon 20 menit, gaming lebih dari 5 menit, atau waktu siaga lebih dari 4 jam.

Meski kapasitas baterainya gemoy, Tecno Pova  6 berbodi setipis 7,88 mm . Sekitar 12,4% lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya, dengan bobot yang juga lebih ringan, hanya 195 gram.

Kapasitas baterai yang lega, tidak berarti para gamer memerlukan waktu lebih lama untuk mengisi daya.  Dengan teknologi pengisian daya cepat, yakni 70W Ultra Charge, untuk mencapai 50% hanya membutuhkan waktu 20 menit. Dan terisi secara penuh butuh waktu hingga 50 menit.

Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga warna dan dua varian. Pertama, kapasitas 8+8GB RAM dan 256GB ROM seharga Rp 2,8 juta. Kedua, kapasitas 12+12GB RAM & 256GB ROM dilego dengan harga Rp 3,2 juta. 


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru