Sport

Potensi pamangkasan gaji, ini sikap skuad Barcelona

Senin, 23 Maret 2020 | 11:41 WIB Sumber: BolaSport
Potensi pamangkasan gaji, ini sikap skuad Barcelona

ILUSTRASI. Ilustrasi beberapa pemain Barcelona

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Skuad utama Barcelona dikabarkan terbuka soal potensi pemotongan gaji sebagai konsekuensi dari wabah virus corona.

Wabah virus corona memberikan dampak yang cukup signifikan bagi dunia sepak bola terutama dari segi ekonomi dan hal itulah yang turut dirasakan Barcelona.

Dalam satu pekan terakhir direksi klub Barcelona telah merencanakan agenda guna membahas kestabilan keuangan klub.

Baca Juga: Lagi, enam pemain Espanyol dinyatakan positif terinfeksi virus corona

Jajaran petinggi klub Barcelona tengah mempertimbangkan melakukan pemotongan upah bagi pemain dan staf akibat penghentian kompetisi karena wabah virus corona.

Direksi klub pun berencana untuk mengumpulkan empat kapten El Barca, yakni Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergio Roberto, terkait wacana pemotongan gaji.

Rencananya upah para pemain dipotong hingga akhir musim 2019-2020.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, pemain tim utama menyambut positif rencana pemotongan gaji yang bakal diterapkan oleh Barcelona. Namun, belum ada kesepakatan resmi yang dicapai dalam rencana tersebut.

Hal ini dikarenakan kompetisi Liga Spanyol belum diketahui sampai kapan bakal ditangguhkan.

Baca Juga: Ini skenario agar La Liga Spanyol selesai tepat waktu

Meski demikian, keterbukaan pemain soal pemotongan gaji dapat menjadi poin kunci mengingat adanya kerugian klub yang diakibatkan penghentian liga domestik dan Liga Champions.

Barcelona sendiri saat ini bertengger di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol dan kompetisi masih menyisakan 11 pertandingan. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Skuad Barcelona Terbuka Soal Pemotongan Gaji Terkait Virus Corona".


Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru