Potensi Wisata Bali Kian Besar, Taman Safari Bali Resmi Buka Varuna

Sabtu, 23 Desember 2023 | 05:40 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Potensi Wisata Bali Kian Besar, Taman Safari Bali Resmi Buka Varuna

ILUSTRASI. Taman Safari Bali resmi hadirkan varuna yaitu pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia


DESTINASI WISATA -  Taman Safari Bali meresmikan Varuna yaitu pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia yang dibuka sejak 20 Desember 2023 kemarin. Pembukaan Varuna ini merupakan bagian dari rencana Taman Safari Bali untuk mengembangkan The Exciting Marine Safari Bali yang akan dibuka pada tahun 2024. 

Varuna berlokasi di Taman Safari Bali, yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Taman ini memiliki luas sekitar 50 hektar dan menampung lebih dari 2.500 hewan dari berbagai belahan dunia. 

Alexander Zulkarnain, Vice President Media Event & Digital Taman Safari Indonesia mengatakan bahwa Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia karena keindahan lautnya. 

Baca Juga: Teatrikal Bawah Air Pertama di Indonesia, Taman Safari Bali Siap Buka Varuna

Pada tahun 2023 saja sudah lebih dari sekitar 4,5 juta wisatwan yang datang ke Bali. "Maka dari itu, Taman Safari Bali ingin mengemas keindahan bawah laut Bali lewat Varuna yang menawarkan pengalaman bersantap sambil menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” kata Alexander.

Di Varuna, para tamu akan diajak untuk merasakan sebuah petualangan sensorik, dengan menyantap hidangan lezat sambil menyaksikan pertunjukan yang memesona. 

Narasi Varuna digambarkan melalui perpaduan menawan antara animasi potongan kertas, pedalangan, dan pertunjukan yang memikat dari Penasihat Teknikal kenamaan dunia Peter Wilson.

Alex menambahkan melalui Varuna pihaknya ingin memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan atraksi berkelas internasional memadukan pertunjukan bawah air dengan mermaid, teatrikal berpadu dengan kearifan lokal yang akan menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Ingin Liburan Ke Solo, Ini 5 Tempat Wisata yang Menarik untuk Didatangi

"Varuna dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pariwisata Bali sehingga menarik perhatian dunia internasional,” ujar Alex.

Di samping itu, Varuna diharapkan dapat menjadi kick-off yang baik sebelum pembukaan The Exciting Marine Safari Bali di tahun 2024 nanti dan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Taman Safari Bali. 

"Jika di tahun 2023 ini, rata-rata jumlah pengunjung yang hadir sebanyak satu juta orang per tahun. Di tahun depan kami berharap bisa 100 persen meningkat karena adanya kehadiran Varuna dan Marine Safari Bali,” imbuhnya. 

Angkat kesenian lokal 

Selain menawarkan pengalaman yang unik dan menarik, Varuna juga menggabungkan kesenian lokal Bali dengan kolaborasi bersama seniman internasional dan seniman lokal. 

Kolaborasi ini membawa elemen budaya otentik ke dalam pertunjukan, menciptakan perpaduan yang dinamis antara bentuk seni tradisional Bali dengan pengalaman teater modern, yang semakin memperkaya perjalanan bawah laut yang imersif secara keseluruhan.

Baca Juga: Si Kecil Pasti Suka, 5 Tempat Wisata Edukasi di Jawa Timur Untuk Memperluas Wawasan

Hans Manansang Direktur Marketing Taman Safari Indonesia Group mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa seniman ternama di Bali untuk membawa nuansa Bali yang telah terkenal di dunia. 

"Sehingga harapan kami Varuna dapat menjadi tolak ukur pertunjukan kelas dunia di Indonesia,” kata Hans.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru