Pre-order Samsung Galaxy Z Flip ludes sesaat setelah dibuka

Rabu, 12 Februari 2020 | 20:24 WIB Sumber: Kompas.com
Pre-order Samsung Galaxy Z Flip ludes sesaat setelah dibuka

Ponsel lipat terbaru dari Samsung, Galaxy Z Flip


GADGET BARU - JAKARTA. Sesi pemesanan ( pre-order) untuk ponsel lipat terbaru dari Samsung, Galaxy Z Flip, baru saja resmi dibuka siang ini, Rabu (12/2) pukul 12.00 WIB.

Tak lama kemudian, pihak Samsung mengumumkan bahwa stok Galaxy Z Flip untuk pre-order di Indonesia sudah habis dipesan dalam waktu 66 menit atau sekitar 1 jam. Padahal, perangkat tersebut dibanderol relatif mahal dengan harga mencapai Rp 21,8 juta.

"Inovasi ini disambut baik oleh masyarakat, yang begitu antusias untuk menjadi yang pertama merasakan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone," kata Bernard Ang, Vice President IT Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Ini harga Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di Indonesia

Dalam keterangan tertulis yang dilayangkan ke KompasTekno, pihak Samsung Indonesia tidak menjelaskan berapa persisnya jumlah unit Galaxy Z Flip yang habis dipesan oleh peminat. Hanya disebutkan bahwa Galaxy Z Flip dipasarkan dalam "jumlah terbatas" di Indonesia.

Sebagaimana Galaxy S20, Samsung langsung menggelar pre-order Galaxy Z Flip setelah diluncurkan secara global dini hari tadi di San Francisco, California, AS. Pemesanan dilakukan secara online di situs resmi GalaxyLaunchPack.

Lipatan gaya baru Galaxy Z Flip tampil beda dari pendahulunya, Galaxy Fold, dengan mengedepankan model lipatan layar ala ponsel clamshell, mirip Motorola Razr yang lebih dulu diperkenalkan pada 2019.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia terkuak, pre-order mulai 12 Februari

Galaxy Fold dulu dilipat di sumbu vertikal ke arah dalam, layaknya menutup buku. Panel layar AMOLED Galaxy Z Flip memiliki diagonal 6,7 inci saat dibentangkan. Aspek rasionya 21,9:9. Samsung mengatakan telah merancang engsel tersembunyi dan UX yang diciptakan khusus untuk Galaxy Z Flip.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru