Sport

Prediksi AC Milan vs Sparta Praha: Pantang kehilangan poin bagi Ibra cs

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi AC Milan vs Sparta Praha: Pantang kehilangan poin bagi Ibra cs

ILUSTRASI. Prediksi AC Milan vs Sparta Praha di Liga Europa: Pantang kehilangan poin bagi Ibra cs.

KONTAN.CO.ID - MILAN. Pertandingan Liga Eropa UEFA akan kembali tersaji. Salah satunya dari grup H: AC Milan vs Sparta Praha di San Siro, Jumat (30/10) dini hari WIB. 

Rossoneri, julukan AC Milan, sedang dalam performa yang sangat baik saat ini, dan favorit untuk memenangkan laga AC Milan vs Sparta Praha.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Rossoneri kehilangan poin untuk pertama kalinya musim ini melawan AS Roma pada akhir pekan lalu, dan akan berusaha bangkit di kandang mereka sendiri melawan Sparta Praha.

Stefano Pioli, pelatih Rossoneri, telah melakukan pekerjaan luar biasa di AC Milan, dan akan berusaha memanfaatkan sepenuhnya kedalaman skuadnya dalam pertandingan AC Milan vs Sparta Praha.

Meski begitu, pasukan Stefano Pioli akan sangat ingin kembali ke jalur kemenangan sekali lagi ketika mereka melawan Sparta Praha sebagai tuan rumah. AC Milan telah memulai kampanye Eropa mereka pekan lalu dengan cara yang meyakinkan, mengamankan kemenangan 3-1 atas Celtic dengan posisi sebagai tamu.

Sedangkan tim tamu, Sparta Praha dihancurkan oleh Lille dalam pertemuan pertama di Liga Eropa UEFA. Tim asal Republik Cek itu harus meningkatkan permainannya melawan AC Milan.

Baca Juga: Sudah tersedia, eFootball PES 2021 bisa diunduh di Android dan iOS

Meskipun kalah dalam pertandingan pembukaan Liga Eropa UEFA melawan LOSC Lille, Sparta Praha memiliki awal yang sangat baik saat bermain di liga domestik. Sparta Praha berhasil mengamankan enam kemenangan dalam enam pertandingan. 

Meskipun pesaing terdekat mereka Slavia Praha juga melakukannya dengan sama, tim asuhan Vaclav Kotal pasti akan percaya bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk menjatuhkan AC Milan di pertandingan penting nanti.

Laga AC Milan vs Sparta Praha dini hari nanti akan menjadi pertemuan ketujuh mereka, dengan catatan tim Italia ini belum pernah kalah di San Siro.

Stadion San Siro pada bulan Februari lalu. (Prediksi AC Milan vs Sparta Praha)

Baca Juga: Jualan merchandise, PSSI gaet aplikasi Netzme 

Kondisi skuad AC Milan

Melansir dari thehardtackle.com, AC Milan telah melakukan rotasi minggu lalu dalam pertandingan pembukaan di Liga Eropa UEFA, dan fans dapat berharap Stefano Pioli melakukan hal yang sama pada laga dini hari nanti. 

Zlatan Ibrahimovic, khususnya, bermain selama sembilan puluh menit penuh melawan AS Roma dan kemungkinan akan beristirahat, dengan Rafael Leao memimpin serangan Milan dengan absennya Ante Rebic yang cedera.

Rafael Leao yang beralih ke peran sentral akan membuka jalan bagi Brahim Diaz untuk tampil di sayap kiri. Sedangkan Samu Castillejo sebagai pengganti Alexis Saelemaekers di sayap kanan. 

Hakan Calhanoglu juga bisa memberi jalan bagi Rade Krunic, yang diatur untuk beroperasi dalam peran lini tengah yang sedikit lebih maju.

Mungkin pemain baru AC Milan, Sandro Tonali juga diprediksi menjadi strater. Dengan kurangnya pilihan di lini tengah, berarti Franck Kessie sekali lagi harus beroperasi di poros ganda.

Di lini pertahanan, Pioli kemungkinan akan kehilangan servis dari Matteo Gabbia dan Mateo Musacchio. Hal ini berarti baik Simon Kjaer maupun Alessio Romagnoli harus mempertahankan tempat mereka di jantung lini belakang. 

Mungkin ada perubahan di bek kanan, bagaimanapun, dengan Diogo Dalot menggantikan Davide Calabria.

Gianluigi Donnarumma, sementara itu, akan terus absen setelah tertular virus Corona. Itu berarti, Ciprian Tatarusanu sekali lagi akan mengisi peran di antara mistar untuk Milan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid nyaris keok, Man City dan Liverpool kompak menang

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru