Prediksi Horoskop 2023, Siapa Zodiak yang Paling Beruntung di Tahun Kelinci?

Sabtu, 21 Januari 2023 | 04:00 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Prediksi Horoskop 2023, Siapa Zodiak yang Paling Beruntung di Tahun Kelinci?


KONTAN.CO.ID - Tahun 2023 adalah tahun Kelinci Air. Tahun ini dimulai dari 22 Januari 2023 (Tahun Baru Imlek), dan berakhir pada 9 Februari 2024 (Malam Tahun Baru Imlek). Lambang Kelinci adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa. Tahun 2023 diprediksi menjadi tahun harapan.

Menurut Xinhua, pelukis kuas China Lucy Wang membuat akta kelahiran Zodiak China khusus untuk mengantarkan tahun kelinci di Australia, "Dalam budaya China, kelinci dianggap paling beruntung dari 12 hewan zodiak, mewakili kedamaian dan umur panjang."

Sementara itu, melansir China Highlights, zodiak China paling beruntung di tahun 2023 adalah Kerbau, Harimau, dan Ular. Kemudian, dengan sedikit keberuntungan, ada pula Anjing, Kuda, Kambing, dan Babi. Keberuntungan Kelinci dan Tikus akan dipengaruhi oleh 'oposisi terhadap Tai Sui'. Sementara, Ayam jantan dan Monyet harus bekerja sangat keras untuk membuat kemajuan.

Orang yang lahir pada tahun Kelinci disebut "Kelinci" dan diyakini memiliki sifat waspada, jenaka, berpikiran cepat, dan cerdik.

Baca Juga: Sambut Imlek, Begini Strategi ITDC untuk Menarik Wisatawan Berlibur

Bagaimana Mendapatkan Keberuntungan di Tahun Kelinci Air 2023?

Orang Tionghoa percaya bahwa apa yang Anda lakukan di awal tahun baru akan mempengaruhi keberuntungan Anda di tahun mendatang.

Pertama, begadang di malam Tahun Baru Imlek (21 Januari 2023) dan mengucapkan kata-kata baik kepada keluarga / teman Anda seperti Selamat Tahun Baru setelah jam menunjukkan pukul 12 malam tentu akan membawa keberuntungan. 

Kedua, membagikan paket merah kepada anak-anak dan orang tua akan membantu mengusir kesialan (iblis Nian) dan membawa keberuntungan. 

Ketiga, mendekorasi rumah Anda dengan pohon kumquat (melambangkan kekayaan & keberuntungan), memakai warna keberuntungan Anda, dan makan makanan keberuntungan seperti kue beras (kebersamaan keluarga), kacang goreng berlapis tepung (vitalitas), kue kenari (kebahagiaan), adalah cara populer untuk mendapatkan keberuntungan. 

Baca Juga: Selain Kue Keranjang, Ini 10 Makanan Khas Imlek dan Maknanya

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru