Prediksi Line Up Brasil dalam Pertandingan Brasil vs Swiss, Senin (28/11)

Senin, 28 November 2022 | 09:28 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prediksi Line Up Brasil dalam Pertandingan Brasil vs Swiss, Senin (28/11)

ILUSTRASI. Prediksi Line Up Brasil dalam Pertandingan Brasil vs Swiss, Senin (28/11)


PIALA DUNIA 2022 - JAKARTA. Line up Brasil yang turun di laga melawan Serbia sukses membawa pulang tiga poin. Di laga Brasil vs Swiss hari Senin (28/11) pukul 23:00 WIB nanti, Tite kemungkinan besar tidak akan banyak merombak susunan pemain yang turun sejak menit pertama.

Pertandingan Brasil vs Swiss akan menjadi penentu nasib juara dunia lima kali ini di Piala Dunia Qatar 2022. Kemenangan atas Swiss berarti tiket langsung menuju babak 16 besar.

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Uruguay dan Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar

Prediksi Line Up Brasil

Alisson tentu akan tetap menjadi penjaga gawang utama. Kiper Liverpool ini sepertinya tidak akan menerima banyak ancaman dari lini serang Swiss.

Perombakan line up Brasil mungkin akan terlihat di sektor pertahanan. Danila yang cedera di laga pertama mungkin akan digantikan oleh Eder Militao di sisi kanan pertahanan.

Sisanya, Marquinhos dan Thiago Silva di posisi bek tengah serta Alex Sandro di bagian kiri akan tetap bermain sejak awal di pertandingan Brasil vs Swiss.

Di posisi gelandang bertahan, kali ini Casemiro mungkin akan ditemani oleh Fred. Sementara Lucas Paqueta akan digeser ke depan sebagai gelandang serang.

Perubahan line up Brasil juga akan terlihat jelas di lini serang setelah Neymar mendapat cedera angkle serius di pertandingan pertama. Perannya ini akan digantikan oleh Paqueta.

Dua pemain sayap, Raphinha dan Vinicius Jr., sepertinya akan tetap turun sejak awal. Richarlison yang sukses mencetak dua gol melawan Serbia tentu akan tetap jadi ujung tombak di partai Brasil vs Swiss.

Prediksi line up Brasil: Alisson; Militao, Marquinhos, Silva, Sandro; Fred, Casemiro; Raphinha, Paqueta, Vinicius Jr.; Richarlison.

Baca Juga: Prediksi Brazil vs Swiss dan Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar

 

Skuad Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

Coach Tite punya banyak pilihan untuk meracik line up Brasil di setiap pertandingannya. Tahun ini, skuad Brasil memiliki kualitas yang cukup merata. Membuatnya jadi salah satu tim dengan kedalaman skuad paling baik.

Skuad Brasil di Piala Dunia Qatar 2022 merupakan kombinasi dari pemain senior dan pemain muda. Nama lawas seperti Thiago Silva, Marquinhos, hingga Dani Alves masih dipercaya untuk ikut berjuang di Qatar.

Di saat yang sama, sejumlah pemain muda yang tengah naik daun di level klub turut disertakan. Mulai dari Bruno Guimaraes, Gabriel Martinelli, Vinicius Junior, hingga Rodrygo.

Sosok Neymar yang jadi andalan di lini serang sayangnya harus menepi karena cedera. Karena itu, line Brasil di laga Brasil vs Swiss dipastikan akan berbeda. 

Berikut adalah daftar skuad Brasil yang dibawa Tite ke Qatar.

Penjaga Gawang Alisson Becker (Liverpool)
Ederson (Manchester City)
Weverton (Palmeiras)
Pemain Bertahan Dani Alves (UNAM)
Thiago Silva (Chelsea)
Marquinhos (PSG)
Danilo (Juventus) 
Bremer (Juventus)
Alex Sandro (Juventus)
Eder Militao (Real Madrid)
Alex Telles (Sevilla)
Gelandang Bruno Guimaraes (Newcastle)
Casemiro (Manchaster United)
Fred (Manchester United)
Lucas Paqueta (Lyon)
Fabinho (Liverpool)
Everton Ribeiro (Flamengo)

Penyerang
Neymar (PSG)
Gabriel Jesus (Arsenal)
Gabriel Martinelli (Arsenal)
Vinicius Junior (Real Madrid)
Rodrygo (Real Madrid) 
Raphinha (Barcelona)
Richarlison (Tottenham)
Antony (Manchester United)
Pedro (Flamengo)

Baca Juga: Prediksi Korea Selatan vs Ghana dan Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar

​Jadwal Pertandingan Brasil di Piala Dunia Qatar 2022 (Grup G)

Grup G menjadi medan tempur pertama bagi timnas Brasil di gelaran Piala Dunia Qatar tahun ini. Di grup ini, rasanya Brasil unggul di atas kertas dari pesaingnya, yaitu Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Pertandingan Brasil vs Serbia telah menjadi bukti kualitas anak asuh Tite. Brasil sukses merebut tiga angka berkat dua gol Richarlison. Gawang Alisson pun aman tanpa kebobolan.

Partai berikutnya, Brasil vs Swiss, akan jadi penentu apakah juara dunia lima kali ini bisa terus melaju ke babak 16 besar.

Simak jadwal pertandingan timnas Brasil selama mengarungi fase grup berikut ini.

Brasil vs Serbia Jumat, 25 November 2022
02:00 WIB
Brasil vs Swiss Senin, 28 November 2022
23:00 WIB
Kamerun vs Brasil Sabtu, 3 Desember 2022
02:00 WIB

Itu dia prediksi line up Brasil untuk partai Brasil vs Swiss. Anda mungkin memiliki prediksi berbeda sesuai dengan skuad Brasil di Piala Dunia Qatar 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru