Prediksi Line Up Prancis di Laga Prancis vs Tunisia, Rabu (30/11)

Rabu, 30 November 2022 | 09:40 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prediksi Line Up Prancis di Laga Prancis vs Tunisia, Rabu (30/11)

ILUSTRASI. Prediksi line up Prancis: Lloris; Pavard, Upamecano, Saliba, T. Hernandez; Guendouzi, Rabiot; Coman, Griezmann, Mbappe; Thuram.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sudah dipastikan lolos ke babak 16, line up Prancis untuk laga Prancis vs Tunisia mungkin akan berisi beberapa pemain lapis kedua demi menjaga kebugaran para pemain utama.

Didier Deschamps jelas tidak akan kesulitan menentukan line up Prancis yang turun sejak menit pertama berkat kualitas skuad yang merata. Rotasi juga penting dilakukan untuk melihat potensi pemain lapis keduanya.

Laga Prancis vs Tunisia akan jadi penutup perjalanan Hugo Lloris dkk di Grup D. Juara bertahan Piala Dunia ini tentu mengincar poin sempurna sebelum meninggalkan grup.

Baca Juga: Nilai Taruhan di Piala Dunia 2022 Tembus US$ 35 Miliar

Prediksi Line Up Prancis

Kiper utama sekaligus kapten tim, Hugo Lloris, jelas tidak akan tergantikan. Meski belum pernah merasakan clean sheet di gelaran Piala Dunia Qatar, tapi Lloris jelas jadi yang terbaik dari segi pengalaman.

Rotasi line up Prancis mungkin akan terlihat di lini belakang. Dayot Upamecano dan Theo Hernandez yang tampil sangat baik di laga kontra Denmark sepertinya masih akan dipertahankan.

Sementara itu, tugas Jule Kounde mungkin akan diambil alih oleh Benjamin Pavard dan William Saliba akan menggantikan tugas Raphael Varane.

Sedikit rotasi juga sepertinya akan terlihat di lini tengah. Aurelien Tchouameni kemungkinan besar akan diistirahatkan dan tugasnya akan digantikan oleh Matteo Guendouzi.

Adrien Rabiot akan tetap ada di posnya untuk mengontrol bola di lapangan tengah.

Susunan gelandang serang juga sepertinya akan berubah. Kylian Mbappe dan Antoine Griezemann tetap akan bermain, sementara Ousmane Dembele sepertinya akan diistirahatkan. Sebagai gantinya, Kingsley Coman akan masuk line up Prancis sejak menit awal.

Di laga Prancis vs Tunisia hari ini, Deschamps juga mungkin akan merotasi strikernya. Marcus Thuram berpotensi menggantikan posisi Olivier Giroud yang selalu tampil di dua laga pertama.

Prediksi line up Prancis: Lloris; Pavard, Upamecano, Saliba, T. Hernandez; Guendouzi, Rabiot; Coman, Griezmann, Mbappe; Thuram.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar Hari Ini, Rabu 30 November 2022

Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Didier Deschamps punya cukup banyak pemain berkualitas untuk masuk ke dalam line up Prancis di setiap pertandingan Piala Dunia Qatar 2022.

Meskipun demikian, sepertinya tidak akan ada perubahan siginifikan untuk laga Prancis vs Denmark dalam lanjutan persaingan di Grup D.

Berikut adalah daftar lengkap skuad timnas Prancis yang berangkat ke Qatar.

Penjaga Gawang Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)
Alphonse Areola (West Ham) 
Steve Mandanda (Rennes)
Pemain Bertahan Benjamin Pavard (Bayern Munich)
Jules Kounde (Barcelona)
Raphael Varane (Manchester United)
Theo Hernandez (AC Milan)
Lucas Hernandez (Bayern Munich)
Dayot Upamecano (Bayern Munich)
Ibrahima Konate (Liverpool)
William Saliba (Arsenal)
Axel Disasi (Monaco)
Gelandang Eduardo Camavinga (Real Madrid) 
Aurelien Tchouameni (Real Madrid)
Youssouf Fofana (Monaco) 
Matteo Guendouzi (Marseille)
Adrien Rabiot (Juventus)
Jordan Veretout (Marseille)
Penyerang Ousmane Dembele (Barcelona) 
Olivier Giroud (AC Milan) 
Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
Kylian Mbappe (PSG)
Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt)
Kingsley Coman (Bayern Munich)
Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach)

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022: Arab Saudi vs Meksiko Tayang 02.00 WIB

​Jadwal Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Datang sebagai juara bertahan, timnas Prancis akan memulai langkahnya dari Grup D. Prancis akan saling sikut dengan Australia, Denmark, serta Tunisia untuk bisa lolos ke fase 16 besar.

Jadwal timnas Prancis di Piala Dunia 2022 dimulai pada hari Rabu (23/11) pukul 02:00 WIB. Giroud dkk telah sukses menghajar Australia dengan skor akhir 4-1.

Di pertandingan kedua, Prancis kembali sukses meraih tiga poin dan memastikan lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. 

Terakhir, Prancis akan bertemu wakil Afrika, Tunisia, pada hari Rabu (30/11). Di atas kertas, Prancis harusnya bisa mendapatkan poin sempurna di fase grup.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah jadwal timnas Prancis di Piala Dunia 2022 selama fase grup.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Sejarah Singkat Piala Dunia dan Pemenang di Tiap Laga

Prancis vs Australia Rabu, 23 November 2022
02:00 WIB
Prancis vs Denmark Sabtu, 26 November 2022
23:00 WIB
Tunisia vs Prancis Rabu, 30 November 2022
22:00 WIB

Itu dia prediksi line up timnas Prancis dalam Prancis vs Tunisia, lengkap dengan daftar skuad dan jadwal pertandingannya di fase grup Piala Dunia Qatar 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru