Presiden Jokowi janjikan bonus bagi atlet peraih medali di SEA Games 2019

Rabu, 27 November 2019 | 18:07 WIB   Reporter: Handoyo
Presiden Jokowi janjikan bonus bagi atlet peraih medali di SEA Games 2019

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kiri) menyerahkan bendera kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kanan) disaksikan Ketua Kontingen Indonesia Harry Warganegara (tengah) saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat


SEA GAMES 2019 - BOGOR. Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Indonesia akan bisa menduduki peringkat dua pada Pesta Olahraga Asia Tenggara atau Sea Games ke-30 Tahun 2019, di Filipina. 

Presiden menjagokan cabang olahraga sepak bola, dan berjanji akan memberikan bonus bagi atlet Indonesia yang meraih medali pada Sea Games 2019 itu.

Baca Juga: SEA Games 2019, Jokowi: Indonesia harus masuk ke 2 besar

“Kalau masuk 2 besar, ya tentu ada bonusnya. Ada bonusnya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai melepas kontingen Sea Games 2019 Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Rabu (27/11) dikutip dari laman setkab.go.id. 

Saat wartawan menanyakan besarnya bonus, Presiden mengatakan akan dihitung. Yang jelas, tegas Presiden, pemerintah akan memberikan bonus-bonus khusus untuk yang meraih medali. 

Baca Juga: Mewakili kontingen Sea Games, Menpora ucapkan dukacita atas wafatnya Ciputra

Jagokan Sepak Bola Saat ditanya wartawan mengenai cabang olah raga yang dijagokan dalam Sea Games ke-30 itu, Presiden Jokowi menunjuk sepak bola. “Kemarin sama Thailand aja menang,” ujarnya. 

Sebagaimana diketahui Tim Nasional Indonesia telah mengalahkan juara bertahan Thailand 2-0, dalam pertandingan pertama Sea Games ke-30 Tahun 2019, di Manila, Filipina, Selasa (26/11) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru