JAKARTA. Segmen pasar kosmetik dan perawatan wajah kaum pria di Indonesia terus meningkat. Hal itu terlihat dalam penelitian yang dilakukan oleh Nielsen. Perusahaan riset itu mengatakan bahwa pria yang memperhatikan kondisi kulit terus bertambah sekitar 40% setiap tahunnya.
Peningkatan ini lantas disambar oleh PT Beiersdorf Indonesia, dengan meluncurkan produk terbaru produsen pembersih wajah Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Facial Scrub.
Senior Brand Manager Nivea Men, Pratitis Adi Nugraha menuturkan selain riset Nielsen, lembaga riset independen lainnya juga menyebutkan bahwa sekitar 77% responden pria muda di Indonesia ingin memiliki wajah yang lebih cerah.
“Nivea juga melakukan peneltian dimana sekitar 20% pria di dalam satu keluarga menggunakan pembersih wajah secara berkesinambungan,” kata Pratitis usai peluncuran produk barunya itu, Selasa (17/9).
Dengan pasar yang terbuka lebar itu, Pratitis yakin Nivea Men terbaru ini bakal laris dipasaran. Sayang Pratitis tidak tidak mengungkapkan penjualan yang diharapkan dari produk barunya itu.
Pakar perawatan wajah, dr. Gloria Novelita, SpKK, dari klinik Beyoutiful menuturkan bahwa dengan gaya hidup manusia modern saat ini yang sering mengkonsumsi junkfood, merokok, dan kurang tidur bisa membuat kulit wajah cepat lelah. Hal itulah yang membuat pria kini menjadi lebih banyak menggunakan pembersih wajah untuk bisa tampil tetap segar.
Terutama pria yang berusia diatas 18 tahun. Di mana usia ini sudah banyak memiliki masalah kulit wajah. Seperti berminyak, jerawat dan kulit kusam karena aktivitas fisik yang lebih banyak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News