Belanja

Produk Baru Terus Bermunculan, Begini Tips Memilih Televisi

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 09:11 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Produk Baru Terus Bermunculan, Begini Tips Memilih Televisi

ILUSTRASI. AQUA Elektronik Luncurkan TV QLED S80EUX Series Dalam 4 Ukuran Layar. Photo: DOK. AQUA Elektronik


ALAT ELEKTRONIK - JAKARTA. -Selain ponsel, televisi (TV) termasuk salah satu perangkat elektronik yang dimiliki mayoritas setiap keluarga di Indonesia. Perangkat ini menjadi sarana hiburan murah. 

“TV bisa menjadi medium membangun kedekatan antar anggota keluarga dengan menonton tayangan favorit bersama. Untuk itulah, kami hadirkan TV berkualitas dengan berbagai fitur unggulan bagi keluarga Indonesia,” ujar Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Elektronik Indonesia, dalam rilis ke Kontan.co,id, Jumat (23/8). 

AQUA Elektronik menghadirkan TV berbagai ukuran, yakni AQT65S80EUX (65 inci); AQT55S80EUX (55 inci); AQT50S80EUX (53 inci) dan AQT43S80EUX (43 inci).

QLED TV S80EUX Series misalnya memiliki resolusi 4K HDR, yang mampu menghadirkan tampilan warna dan dan detail gambar yang lebih tajam dan jelas. Berkat 4K HDR yang disematkan di TV QLED S80EUX Series membuat resolusi warna lebih tajam, detail gambar semakin jelas dan hidup. 
 
Dengan resolusi yang sangat tinggi, kualitas gambar akan menjadi lebih tajam dan jernih. Konsumen juga dapat mengakses hiburan lain dari channel TV digital - tanpa menggunakan perangkat tambahan seperti parabola atau antena eksternal.  TV ini juga dilengkapi dengan fitur Google TV. 

Baca Juga: Aktivitas di Rumah Kerek Pasar Barang Elektronik

Ada berbagai jenis televisi di pasar. Bagi yang ingin membeli produk TV terbaru, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal

1. Besaran anggaran
Ada berbagai jenis televisi di pasaran. Semakin tinggi fitur suatu TV, umumnya harganya akan makin mahal. Pastikan ada kesesuaikan antara anggaran dengan jenis TV idaman. Jangan sampai besar pasak daripada tiang.

2. Sesuaikan dengan luas hunian
Penting untuk mempertimbangkan luas hunian sebelum memutuskan membeli TV. Jika hunian saat ini minimalis, jangan memaksakan membeli TV ukuran besar yang ‘makan tempat’ atau secara estetik malah tidak pas.

3. Rajin membaca review
Sebelum memutuskan membeli TV, sebaiknya membaca review dari konsumen lain terkait sebuah merek. Semakin banyak nilai positif/rating terhadap suatu produk, biasanya produk itu memang baik/berkualitas dan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk pembelian suatu barang.

4. Perhatikan garansi
Garansi  menandakan TV yang dibeli adalah original/asli. Adanya Jika terjadi masalah di masa garansi, maka konsumen bisa melakukan klaim perbaikan bahkan penggantian. Jadi jangan membeli produk asal murah, namun garansinya tidak jelas.

Selanjutnya: Promo Tiket Nonton Film Horor Kang Mak dengan BCA Berakhir Besok, Ada Cashback 50%

Menarik Dibaca: 5 Referensi Bunga Berbentuk Hati yang Cocok Jadi Hadiah dan Buket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru