Produser: Pak Habibie senang nonton teaser dan trailer film Habibie & Ainun 3

Rabu, 11 September 2019 | 21:44 WIB   Reporter: kompas.com
Produser: Pak Habibie senang nonton teaser dan trailer film Habibie & Ainun 3


BJ HABIBIE - JAKARTA. Presiden Ketiga RI Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie sudah menyaksikan teaser dan trailer film Habibie & Ainun 3.

Manoj Punjabi, produser MD Pictures, yang menggarap film Habibie & Ainun 3, mengungkapkan hal itu. "Pak Habibie sudah sempat nonton teaser dan trailer (film Habibie & Ainun 3)," katanya kepada Kompas.com, Rabu (11/9) malam.

Manoj mengaku lega melihat reaksi Habibie. Begitu juga dengan Hanung Bramantyo, sutradara film tersebut.

"Beliau sangat happy. Jadi, itu kado terakhir saya yang kami berikan kepada Pak Habibie itu," ujar Manoj.

Sebelum Habibie & Ainun 3, MD Pictures sudah menggarap dua film sebelumnya. Kedua film itu adalah Habibie & Ainun (2012) dan Rudy Habibie (2016).

Ketiga film tersebut diadaptasi dari memoar yang Habibie tulis mengenai kisah hidupnya bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku Habibie dan Ainun.

Sepanjang kerjasama tersebut, Manoj menganggap Habibie sebagai seorang ayah. Sebaliknya Habibie menganggap Manoj sebagai anak.

Manoj pun turut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Habibie. "Bagi saya ini sudah waktunya, itu yang baik untuk Pak Habibie. Dia akhirnya bertemu Ibu Ainun di dimensi yang berbeda. Dia bisa lebih tenang bersama Ibu Ainun," kata Manoj.

"Ini baik untuk Pak Habibie. Dan juga bagi saya dengan film yang ketiga ini, Pak Habibie semangatnya," kata Manoj lagi.

BJ Habibie meninggal dunia hari ini pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, setelah menjalani perawatan sejak 1 September 2019. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Penulis: Tri Susanto Setiawan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Produser: Pak Habibie Happy Nonton Teaser dan Trailer Film Habibie & Ainun 3"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru