Program Belajar di Rumah TVRI SMA, Selasa 14 Juli, Vokasi pilihan masa depan

Selasa, 14 Juli 2020 | 05:42 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Program Belajar di Rumah TVRI SMA, Selasa 14 Juli, Vokasi pilihan masa depan

ILUSTRASI. Program Belajar di Rumah TVRI SMA, Selasa 14 Juli, Vokasi pilihan masa depan. FOTO: (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka)


BELAJAR DI RUMAH - JAKARTA. Program Belajar di Rumah TVR untuk jenjang pendidikan SMA hari ini berfokus pada pengenalan vokasi bagi para remaja. Di dalam materi tersebut, disampaikan mengenai tujuan adanya sekolah vokasi di Indonesia, jenjang-jenjang yang bisa ditempuh, serta peluang-peluang karir yang bisa ditekuni oleh lulusan sekolah vokasi. 

Dari laman resminya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menayangkan materi untuk siswa SMA/SMK mengenai vokasi pada hari ini, Selasa 14 Juli 2020 pukul 10.05 hingga 10.30. Berikut merupakan ringkasan materi Program Belajar di Rumah TVRI untuk siswa SMA/SMK.

Baca Juga: Soal dan jawaban TVRI SD kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6, Selasa 14 Juli 2020

Program Belajar di Rumah TVRI SMA, Selasa 14 Juli: Mengenal lebih jauh tentang pendidikan vokasi, tujuan dan peluangnya

Ringkasan materi:

Pemerintah ingin meratakan jumlah SDM yg menerapkan ilmu yaitu vokasi. Banyak profesi baru yang bisa dipilih oleh anak muda sekarang. Diharapkan generasi muda mampu untuk berkembang sejalan dengan perubahan zaman. Sekolah vokasi dipersiapkan untuk siap bekerja di ranah profesional.

Jenjang pendidikan vokasi sendiri terdiri dari SMK, Diploma 1/Diploma 2, Sarjana terapan/D4, D3, Magister terapan, dan Doktor terapan. Pemerintah berharap dengan adanya sekolah vokasi, siswa bisa memilih prodi sesuai passion dan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru