PSSI kendorkan target timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2021

Senin, 06 Juli 2020 | 11:22 WIB Sumber: BolaSport
PSSI kendorkan target timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2021

ILUSTRASI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.


PERSATUAN SEPAK BOLA SELURUH INDONESIA (PSSI) - JAKARTA. PSSI mengubah target mereka untuk timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Awalnya, PSSI ingin timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal, namun sekarang cukup ke babak 16 besar saja.

Hal tersebut diutarakan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada awak media. Berubahnya target tersebut sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Jokowi sapaan akrabnya meminta PSSI agar memberikan target yang realistis ke asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Baca Juga: PSG dan Manchester United berani menawar Messi lebih mahal dari harga pesawat tempur

Orang nomor satu di Indonesia itu memang sempat menargetkan tim Merah Putih cukup lolos ke babak 16 besar saja, bukan semifinal seperti yang diutarakan PSSI. "Nanti di Piala Dunia U-20 2021 ada enam grup dengan total 24 negara," kata Mochamad Iriawan.

"Jadi minimal kami harus bisa mencapai babak 16 besar, syukur-syukur bisa ke delapan besar," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan PSSI masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong yang sampai saat ini tengah berada di negaranya, Korea Selatan. 

Shin Tae-yong bersama empat staf pelatih timnas Indonesia yakni Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee memutuskan kembali ke Korea Selatan sejak 3 April 2020 akibat tidak adanya kegiatan sepak bola karena Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Hasil pertandingan Liga Italia, gol cantik Insigne bawa Napoli menang atas AS Roma

Editor: Handoyo .

Terbaru