Sport

PSSI memohon Mabes Polri keluarkan izin gelaran Liga 1 dan Liga 2 awal November 2020

Selasa, 29 September 2020 | 15:40 WIB Sumber: TribunNews.com
PSSI memohon Mabes Polri keluarkan izin gelaran Liga 1 dan Liga 2 awal November 2020

ILUSTRASI. Para perwakilan pesepak bola dari klub peserta Shoppe Liga 1 2020. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi tak bisa digulirkan tepat waktu mengingat Mabes Polri tak memberikan izin keramaian kepada penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi persnya di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketum PSSI memohon kepada Mabes Polri setidaknya untuk bisa memberikan izin keramaian pada awal November mendatang. Pertimbangannya jika Liga dihelat November maka komeptisi akan berakhir di Maret dan hal itu masih tak terlalu mepet dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang dihelat Mei.

“PSSI memohon untuk kegiatan ditunda satu bulan, apabila ini dimungkinkan akan dimulai November itu akan selesai Maret sehingga ada waktu bulan Maret, Kalau mulai Desember itu akan jadi mundur lagi, April  sudah ramadhan kemudian Mei sudah masuk world cup 2021,” kata Iriawan.

“Harapan kami kepada kepolisian untuk bisa apabila situasi memungkian, untuk bisa mengeluarkan izin kompetisi ini, kami mohon,” harapnya.

Baca Juga: Supaya tetap kompetitif, PT LIB siapkan hadiah Rp 1 miliar untuk juara Liga 1 2020

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga menjelaskan apabila kompetisi ini tidak berlanjut, ini akan menghilangkan garansi satu tahun dan timnas juga tidak bisa ikut agenda FIFA dan AFC.

Lebih lanjut, Iriawan meminta kepada seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 yang sudah mempersiapkan tim agar bersabar dan tetap semangat. Ia pun merasa optimistis, Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal kembali bergulir.

Soal keputusan ini, Iriawan menyebut bahwa ini keputusan yang didasari oleh unsur keselamatan, kesehatan dan kemanusian sehingga dirinya harus menghormati keputusan dari Mabes Polri.

“Namun PSSI yakin dan optimis kelanjutan liga 1 dan liga  2 InsyaAllah pada waktunya akan kembali digelar. Untuk itu kepada klub, pemain, wasit dan semua perangkat pertandingan untuk tetap semangat,”

“Kami  tahu akibat penundaan ini berdampak luas, baik terhadap pelatih, perangkat pertandingan dan seluruh ekosistem sepakbola, sekali lagi ini keputusan alasan kemanusiaan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "PSSI Mohon Mabes Polri Keluarkan Izin Gelar Liga 1 dan Liga 2 Awal November"

Selanjutnya: Jangan kaget! Investor Tanah Air sah akuisisi Klub Sepakbola Spanyol

 

Editor: Handoyo .


Terbaru