kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Puas menjajal wahana Dunia Kartun di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol


Minggu, 11 Agustus 2019 / 15:18 WIB
Puas menjajal wahana Dunia Kartun di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol
Dunia Kartun di Dufan Ancol

Reporter: Yasmine Maghfira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merayakan libur lebaran Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu (11/8) ini, ada berbagai cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun kerabat.

Namun, bagi yang tinggal atau pun berencana berlibur ke Jakarta, ada salah satu objek wisata yang bisa menjadi destinasi pilihan, yaitu Dufan atau Dunia Fantasi Ancol.

Baca Juga: Ancol jalin kerjasama promosi dengan Jakarta Tourism Forum

Siapa yang belum kenal dengan Dufan? Bagi penggemar wahana-wahana ekstrem atau mungkin hanya sekadar ingin rekreasi, tempat liburan ini menjadi salah satu pilihan masyarakat setempat. Ada berbagai wahana permainan yang menarik bagi semua kalangan.

Kontan.co.id berkesempatan menjajal wahana baru yang terdapat di area Dunia Kartun. Dari namanya saja yang terbayang adalah tokoh kartun anak-anak, apakah mungkin ada Spongebob Squarepants di sini?

Ternyata setelah melewati loket utama Dufan, pengunjung akan disuguhkan langsung dengan pemandangan wahana New Ontang Anting dan gerbang utama kawasan Dunia Kartun.

Baca Juga: Mau liburan hemat? Ancol lagi tebar diskon annual pass bulan ini

Meski wahana New Ontang Anting merupakan bagian dari Dunia Kartun, tapi wahana itu terletak di luar kawasannya, berada di depan loket utama Dufan dan dekat gerbang masuk Dunia Kartun.

Ketika memasuki kawasan Dunia Kartun, pengunjung dapat melihat wahana baru lainnya. Berjalan sedikit dari gerbang utama Dunia Kartun, dari sisi kiri terdapat wahana Zig Zag alias bom bom car.

Kemudian, di seberang Zig Zag ada Baling Baling. Bentuk wahana itu mirip dengan kincir angin. Jika naik wahana itu, pengunjung akan diputar searah jarum jam atau sebaliknya.

Baca Juga: Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) tawarkan obligasi Rp 269 miliar

Selanjutnya, berjalan sedikit ke arah kanan, akan terlihat wahana Kolibri. Sejalan dengan namanya, wahana ini ramai dinaikki anak-anak karena berbentuk burung Kolibri.



Video Pilihan

TERBARU

×