Wisata

Pulau Jawa dinobatkan menjadi pulau terbaik di dunia

Rabu, 11 Juli 2018 | 17:46 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Pulau Jawa dinobatkan menjadi pulau terbaik di dunia

ILUSTRASI. Candi Borobudur

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jelang Asian Games 2018, Pulau Jawa terpilih sebagai The Best Island ini The World 2018 oleh situs travelling populer di dunia yakni Travel and Leisure.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata mengatakan penghargaan tersebut dirilis melalui travelandleisure.com yang juga berdekatan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan IMF-World Bank.

"Momen dirilisnya awards ini menjadi sangat penting karena dapat menjadi ajang promosi wisata Indonesia mendekati dua ajang besar yang akan datang," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (11/7).

Menurutnya, selain destinasi terbaik terpilih juga 5 hotel terbaik di Indonesia dan 3 di antaranya masuk Top 10 yakni Four Seasons Resort Sayan Bali, The Mulia, dan Bibi Sumba.

"Dari Top 100 ada 5 hotel dari Indonesia dimana Four Seasons Resort Sayan Bali menduduki posisi pertama, The Mulia posisi 6, dan Biji Sumba di posisi 9," ujarnya.

Selain itu, tambah Arief ajang Awards seperti ini akan meningkatkan tingkat kepercayaan (confidence level) yang otomatis akan menaikkan self confidence pariwisata Indonesia.

"Yang pasti award ini bisa menjadi salah satu marketing terbaik dan efektif untuk pariwisata kita" tuturnya.


Editor: Markus Sumartomjon


Terbaru