Sport

Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 12:52 WIB Sumber: Reuters
Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

ILUSTRASI. Pemain Manchester City

KONTAN.CO.ID - LONDON. Manchester City berniat merekrut Lionel Messi pada musim depan. Hal tersebut diungkapkan Chief Operating Officer Manchester City Omar Berrada, yang menyebut jika ada kesempatan, The Citizens bakal mendatangkan kapten Barcelona tersebut. 

Pada bursa tranfer musim panas lalu, City memang menjadi klub terdepan yang ingin mendapatkan layanan Messi setelah pemain Argentina tersebut memberi tahu Barcelona bahwa dirinya berniat mengakhiri kontraknya.

Namun, pemain terbaik dunia enam kali itu akhirnya memutuskan untuk tinggal di Spanyol untuk musim ini, yang juga menjadi musim terakhir dalam kontraknya saat ini. 

Dengan keputusannya itu, Messi tidak ingin menghadapi pertarungan hukum dengan klub yang sudah merekrutnya sejak remaja dan memberinya 30 trofi jawara.

Baca Juga: Begini reaksi Zlatan Ibrahimovic usai sembuh dari Covid-19

"Dia pemain terbaik dunia, dia pemain terbaik di generasinya. Saya pikir klub mana pun di dunia ingin menjajaki kemungkinan dia bergabung dengan tim mereka," kata Berrada kepada Manchester Evening News yang dikutip Reuters

Lebih lanjut Berrada menyebut Messi adalah pengecualian untuk investasi potensial yang akan City lakukan. "Tapi perencanaan kami telah dilakukan dengan skuad saat ini dan itu sedang dipertimbangkan dengan peluang saat ini yang kami miliki," lanjut dia.

"Untuk setiap posisi kami harus siap karena ada banyak hal yang bisa terjadi, tetapi pada saat yang sama, saya pikir kami memiliki kekuatan finansial dan kemampuan sistem untuk melakukan investasi itu saat diperlukan."

Dukungan pemain baru memang dibutuhkan City. Penampilan City di awal musim 2020/2021 pun kurang menggairahkan. Tim asuhan Pep Guardiola ini kini berada di peringkat 14 klasemen Liga Premier Inggris.

City baru mengumpulkan 4 poin dari tiga laga yang sudah dijalankannya. Klub yang mengakhiri musim 2019/2020 di peringkat kedua ini tertinggal 8 poin dari pimpinan klasemen sementara Everton.

 

Selanjutnya: FInal NBA, Jimmy Butler bawa Miami Heat tunda pesta LA Lakers

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru