Ragam harga mobil bekas di bawah Rp 50 juta, bawa pulang Daihatsu Taruna

Senin, 24 Mei 2021 | 15:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ragam harga mobil bekas di bawah Rp 50 juta, bawa pulang Daihatsu Taruna

ILUSTRASI. Ragam harga mobil bekas di bawah Rp 50 juta, bawa pulang Daihatsu Taruna. KONTAN/Muradi/2013/02/24


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas di bawah Rp 50 juta bisa ambil Daihatsu Taruna. Catatan pricelist di Gridoto menampilkan harga mobil bekas Daihatsu Taruna terendah dari Rp 40 juta per Mei 2021. 

Harga mobil bekas saat ini cukup jauh dibanding saat perlisan mobil baru Daihatsu Taruna yang dibanderol Rp 120 jutaan kala itu.

Saat peluncuran pertamanya pada 2000, respon pasar terhadap Daihatsu Taruna cukup baik. Terbukti, dengan konsistensi Daihatsu memasarkan varian mobil Daihatsu Taruna hingga tahun 2008.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Taruna yang sudah terjangkau, penasaran dengan spesifikasi dari SUV ini?

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Accord kini dari Rp 100 juta per Mei 2021, sedan mewah murah

Simak harga mobil bekas Daihatsu Taruna generasi awal dari tahun 2000:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Taruna Oxxy

Pada bagian desain eksterior Daihatsu Taruna cukup simpel. Mulai dari gril disematkan garis chrome berbentuk horizontal mengitari bagian depan. Pada bagian logo ditambahkan garis chrome yang lebih tebal.

Headlamp Daihatsu Taruna memliki desain yang diperbarui dari versi Daihatsu Feroza. Di bagian bawah terlihat desain bumper guard khas mobil SUV. Di setiap sisi juga sudah disematkan foglamp cukup besar di zamannya.

Di sisi samping, Daihatsu Taruna memiliki banyak varian dan aksesoris ornamen, seperti side molding hingga side kick. Ban disematkan ukuran velg alloy 16 inci, tergantung pada varian dan tipe mobil.

Di bagian belakang, terlihat konde Daihatsu Taruna untuk menyimpan ban belakang. Rearlamp memiliki desain minimalis berbentuk oval. Tersedia juga wiper pada varian tertentu.

Baca Juga: Simak harga mobil bekas Toyota Avanza tahun muda, sudah turun per Mei 2021

2. Sisi interior

Lanjut pada bagian interior, kabin Daihatsu Taruna didominasi warna hitam dengan desain sederhana. Bagian dashboard juga memliki material plastik yang sederhana.

Pada multi-information display (MID) Daihatsu Taruna disematkan trip meter dan odometer yang masih menggunakan analog sepenuhnya. Bagian setir juga belum dilengkapi banyak panel.

Disematkan pula AC dengan single blower dan double blower di varian Daihatsu Taruna tertentu. Ada sistem audio yang mampu mengoperasikan radio dengan 4 buah speaker di keempat pintunya.

Untuk desain jok kursi dilapisi oleh kulit berwarna hitam. Bagian Jok Daihatsu Taruna  terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat 6 hingga 7 orang penumpang. 

Sedangkan di bagian bagasi Daihatsu Taruna memiliki luasan yang cukup. Ditambah, kursi bagian belakang bisa dilipat sesuai keinginan. Pada keluaran awal kursi ketiga masih menghadap ke sisi samping.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Daihatsu Xenia varian lawas, sentuh Rp 50 juta per Mei 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru