Ragam Ungkapan Duka Cita untuk Pele, Raja Sepak Bola

Sabtu, 31 Desember 2022 | 04:45 WIB Sumber: Reuters
Ragam Ungkapan Duka Cita untuk Pele, Raja Sepak Bola


TOKOH - SAO PAOLO. Dunia sepak bola kehilangan salah satu legenda terbesarnya. Legenda Brasil Pele tutup usia pada Kamis (29/12) dalam usia 82 tahun, setelah lama berjuang melawan kanker.

Kematian Pele menyisakan duka bagi para pemain sepak bola.

Berikut ini adalah ungkapan duka cita dari dunia atas kematian Pele:

Neymar, Penyerang Brasil

Sebelum Pele, "10" hanyalah angka.

Saya membaca ungkapan itu di suatu tempat, di beberapa titik dalam hidup saya.

Tapi ungkapan itu, cantik, tidak lengkap.

Saya akan mengatakan sebelum Pele, sepak bola hanyalah olahraga.

Pele mengubah segalanya.

Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan.

Dia menyuarakan orang miskin, orang kulit hitam dan terutama:

Ia memberi visibilitas ke Brasil.

Sepak bola dan Brasil telah meningkatkan status mereka berkat Sang Raja!

Dia sudah pergi, tapi sihirnya akan tetap ada.

Pele itu ABADI!!

Baca Juga: Pele, Raja dan Legenda Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia, Dunia Berduka

Thiago Silva, Kapten Brasil

Beristirahatlah dalam damai 'Rei' (Raja), Tuhan memberkati semua keluarganya"

Konfederasi Sepak Bola Brasil

"Pele jauh lebih dari olahragawan terhebat sepanjang masa. Raja Sepak Bola adalah eksponen utama Brasil yang menang, tidak pernah takut akan kesulitan apa pun. Seorang anak laki-laki kulit hitam miskin yang lahir di Tres Coracoes, Pele menunjukkan kepada kita bahwa selalu ada jalan baru. Dia berjanji kepada ayahnya bahwa dia akan memenangkan Piala Dunia dan dia memenangkan kami tiga kali, selain mencetak 95 gol dalam 113 pertandingan bersama tim nasional Brasil. Raja memberi kami Brasil baru dan kami hanya bisa berterima kasih atas warisannya. Terima kasih, Pele."

Yayasan Pele

Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia dengan kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, melakukan kerja sosial di seluruh dunia dan menyebarkan apa yang paling dia yakini sebagai obat untuk semua masalah kita: cinta.

Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang.

Cinta, cinta dan cinta, selamanya.

Presiden Argentina Alberto Fernandez

"Salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah telah meninggalkan kami. Kami akan selalu mengingat tahun-tahun ketika Pele memesona dunia dengan keahliannya. Pelukan erat untuk keluarganya dan orang-orang Brasil yang akan membawanya dalam hati mereka."

Striker Portugal Cristiano Ronaldo

Belasungkawa terdalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Mr Edson Arantes do Nascimento. Sekadar "selamat tinggal" kepada Raja Pele yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang menyelimuti seluruh dunia sepakbola saat ini.

Inspirasi bagi jutaan orang, referensi kemarin, hari ini, selalu. Kasih sayang yang selalu dia tunjukkan padaku terbalas di semua momen yang kami bagikan, bahkan di kejauhan. Dia tidak akan pernah dilupakan dan ingatannya akan bertahan selamanya di dalam diri kita masing-masing, pecinta sepak bola. Beristirahatlah dengan tenang, Raja Pele.

Striker Prancis Kylian Mbappe

Raja sepak bola telah meninggalkan kita, tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan. RIP RAJA ...

Mantan Pemain Inggris Geoff Hurst

"Saya memiliki begitu banyak kenangan tentang Pele, tanpa diragukan lagi pesepakbola terbaik yang pernah saya lawan (dengan Bobby Moore menjadi pesepakbola terbaik yang pernah bermain bersama saya). Bagi saya Pele tetap yang terhebat sepanjang masa dan saya bangga berada di lapangan." bersamanya. RIP Pele dan terima kasih."

Mantan Pemain Inggris Garry Lineker

Pele telah meninggal. Pesepakbola yang paling suci dan pria yang ceria. Dia memainkan permainan yang hanya didekati oleh beberapa orang terpilih. 3 kali dia mengangkat trofi emas yang paling didambakan dalam balutan baju kuning cantik itu. Dia mungkin telah meninggalkan kita tetapi dia akan selalu memiliki keabadian sepakbola. RIP Pele.

Baca Juga: Apa Arti Istilah GOAT yang Disematkan ke Lionel Messi? Cek Sejarahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru