Film

Raih 6 nominasi Oscar 2020, film Korea Parasite cetak sejarah

Senin, 13 Januari 2020 | 23:10 WIB   Reporter: kompas.com
Raih 6 nominasi Oscar 2020, film Korea Parasite cetak sejarah

ILUSTRASI. Film Korea Selatan "Parasite" mencapai 4,5 juta penonton dalam empat hari sejak penayangan perdana. Penonton berbondong-bondong ke bioskop di Seoul, Korea, pada 6 Juni 2019. Film besutan sutradara Bong Joon-ho memenangkan Palme d'Or di Festival Film Canne

KONTAN.CO.ID - Film Parasite mencatat sejarah bagi perfilman Korea Selatan. Film besutan sutradara Bong Joon Ho itu menjadi film pertama Korea Selatan yang masuk nominasi Oscar untuk film terbaik dan film internasional terbaik.

Pada pengumuman nominasi Academy Awards (Oscar) 2020, Senin (13/1), Parasite mendapat enam nominasi. Keenam nominasi itu: film terbaik, sutradara terbaik, naskah asli bersama Jin Won Han, penyuntingan terbaik, produksi desain terbaik, dan film internasional terbaik.

Sebelumnya, Parasite dinobatkan sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe Awards 2020. Beberapa jam sebelum nominasi Oscar diumumkan, Parasite juga mendapat penghargaan di Critics’ Choice Awards 2020.

Baca Juga: Joker borong nominasi, ini dia daftar nominasi Piala Oscar 2020

Dalam ajang Critics’ Choice Awards 2020, sutradara Bong Joon Ho dinobatkan sebagai sutradara terbaik bersama Sam Mendes yang membesut film 1917.

Saat memberi sambutan, Bong Joon Ho mengaku tidak menyangka bakal mendapat penghargaan tersebut. Karena itu, dia tidak menyiapkan pidato.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru