RAM 6GB hanya Rp 2 jutaan, berikut 7 Pililhan HP murah RAM besar terbaik

Minggu, 05 September 2021 | 07:00 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
RAM 6GB hanya Rp 2 jutaan, berikut 7 Pililhan HP murah RAM besar terbaik


REKOMENDASI GADGET - JAKARTA. Dengan kapasitas mencapai RAM 6GB, deretan HP murah RAM besar berikut ini dibanderol dengan harga hanya Rp 2 jutaan saja. Mulai dari Samsung Galaxy A12, hingga Realme C17, semuanya merupakan yang terbaik di kelasnya.

Mencari HP murah RAM besar di Indonesia saat ini sudah sangat mudah. Beberapa pilihan HP RAM 6GB berikut ini masih menjadi favorit di kelas harga Rp 2 jutaan.

Kapasitas memori memang selalu jadi aspek penting sebelum memberi sebuah HP. Tentunya, HP murah RAM besar akan lebih dilirik.

HP RAM 6GB sering menjadi pilihan karena jelas mampu mengolah lebih banyak aplikasi. Bagi pencinta game online, HP dengan spesifikasi ini selalu diburu.

Jika harus memberi rekomendasi, 7 model HP murah RAM besar berikut ini sepertinya bisa menjadi pilihan tepat. Semuanya ada di kelas harga Rp 2 jutaan saja.

Langsung saja, berikut adalah 7 pilihan HP murah RAM besar terbaik yang bisa Anda bawa pulang.

Baca Juga: Rekomendasi HP 5G termurah dan terbaik dari Samsung, A22 5G dan A32 5G

1. Samsung Galaxy A12 

Samsung Galaxy A12 wajib masuk daftar HP murah RAM besar terbaik. Samsung A12 menggunakan chipset Helio P35 yang dihadirkan khusus oleh MediaTek untuk HP kelas entry level. Tersedia juga baterai 5.000 mAh yang tahan lama, lengkap dengan dukungan fast charging 15W.

Samsung A12 dilengkapi susunan empat buah kamera di bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi 48MP, 5MP, dan sepasang sensor 2MP. 

Di bagian depan ada kamera 8MP yang dijamin sangat mumpuni untuk selfie. Bisa dibilang, kalau susunan kamera ini sudah sangat baik mengingat harga HP Samsung A12 yang hanya Rp 2 jutaan.

Jika mengacu pada situs resmi Samsung Indonesia saat ini, harga HP Samsung A12 varian 6/128GB kini ada di angka Rp 2.699.000. Dengan sederet keunggulan tersebut, Samsung A12 masih jadi HP RAM 6GB terlaris.

Baca Juga: Dibekali RAM 6GB dan kamera 48MP, harga HP Samsung A12 hanya Rp 2 jutaan

2. Samsung Galaxy A22

Chipset Mediatek Helio G80 akan jadi sumber tenaga HP ini. Didukung juga dengan kapasitas penyimpanan yang besar, RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Daya tahannya akan didukung baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Kapasitas ini terasa cukup besar, apalagi dengan dukungan fast charging 15W yang membuat pengisian daya jadi lebih cepat.

Ada susunan quad camera dengan masing-masing memiliki sensor 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Sementara di bagian depan, ada kamera depan beresolusi 13 MP (wide).

Di situs resmi Samsung Indonesia saat ini, harga HP Samsung A22 dibanderol hanya Rp 2.999.000. HP RAM 6GB dari Samsung ini belakangan mulai banyak dilirik. Dengan spesifikasi yang dibawanya, seri ini juga bisa menjadi pilihan HP murah RAM besar yang layak.

Baca Juga: Kamera 48MP dan RAM 6GB jadi andalan, harga HP Samsung A22 hanya Rp 2,9 jutaan

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru