Ramalan Shio yang Ditakdirkan Sukses Di Tahun Kelinci Air, Cek Saham Bakal Hoki 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 17:16 WIB   Reporter: Adi Wikanto, Yuliana Hema
Ramalan Shio yang Ditakdirkan Sukses Di Tahun Kelinci Air, Cek Saham Bakal Hoki 2023

ILUSTRASI. Ramalam Shio yang Ditakdirkan Sukses Di Tahun Kelinci Air, Cek Saham Bakal Hoki 2023


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selamat tahun baru Imlek 2023, gong xi fa cai. Inilah ramalan shio yang ditakdirkan sukses di tahun kelinci air. Untuk investor saham, cermati juga rekomendasi saham yang diprediksi cuan dan hoki pada tahun kelinci air.

Tanggal 22 Januari 2023 bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Menurut kalender China, tahun 2023 adalah tahun Kelinci Air. Seperti apa ramalan shio yang ditakdirkan sukses di tahun kelinci air? Apa saja saham yang diprediksi hoki pada tahun kelinci air?

Dilansir dari Kompas.com, berikut ramalan shio yang ditakdirkan sukses di tahun kelinci air dikutip dari SCMP:

Ramalan shio kelinci di tahun kelinci air

Untuk tahun ini, pemilik shio kelinci secara langsung menyinggung dewa penjaga Tai Sui sehingga perlu bersiap menghadapi kejutan beberapa waktu mendatang. Orang yang lahir di tahun 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011 bisa meningkatkan keberuntungannya dengan hal menguntungkan seperti menikah, memulai sebuah keluarga, membeli properti atau mendirikan bisnis baru.

Ada dua keberuntungan untuk pemilik shio kelinci tahun ini sehingga dianjurkan untuk sedikit lebih banyak risiko saat berinvestasi.

Baca Juga: 45 Link Twibbon Imlek Gong Xi Fa Cai 2023, Desain Terbaru dan Gratis

Ramalan shio naga di tahun kelinci air

Naga juga menyinggung dewa penjaga tahun ini sehingga dianjurkan untuk lebih rendah hati dan tetap fokus pada hal yang dilakukannya. Namun kelahiran tahun 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012 ini akan mengalami tahun kekayaan sehingga berpotensi mendapatkan keuntungan besar selama 2023. Orang

yang bekerja di insdustri cenderung maskulin seperti konstruksi, peralatan audiovisual, mobil, dan busana pria akan berkembang pesat dan berpeluang mendapatkan promosi di kantor. Meski demikian, pemilik shio naga akan lebih mudah menyinggung perasaan orang.

Ramalan shio ular di tahun kelinci air

Orang kelahiran tahun 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013 ini dinilai akan mendapatkan tahun yang cukup seimbang. Ini adalah tahun yang bagus untuk promosi di tempat kerja, jadi pemilik shio ular harus berusaha lebih aktif.

Penting juga untuk lebih proaktif dalam perjalanan bisnis; bahkan perjalanan pribadi demi meningkatkan keberuntungan di tempat kerja. Tak perlu takut dengan tantangan apa pun karena banyak keberuntungan yang akan membantu.

Hanya saja, kehidupan cinta akan cenderung lebih menantang karena merasa pasangan yang tidak memahami dan puas dengan kita. Komunikasi yang lebih terbuka akan membantu menghindari perselisihan dan konflik untuk percintaan shio ular.

Ramalan shio kuda di tahun kelinci air

Untuk tahun Kelinci Air, orang yang lahir di 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014 harus memberikan perhatian khusus saat berkomunikasi dengan orang lain. Akan tetapi, para lajang diprediksi akan bertemu pasangannya dan bisa lebih proaktif memulai hubungan.

Di sisi lain, shio kuda yang sudah menikah dan terikat harus berhati-hati saat berkomunikasi dengan orang lain, karena cinta segitiga yang berantakan akan mudah terwujud.

Sedangkan orang yang bekerja di industri cenderung feminin seperti kecantikan, kosmetik, perhiasan, dan busana wanita akan memiliki peluang bagus untuk peningkatan karier.

Ramalan shio kambing di tahun kelinci air

Segalanya akan berjalan baik untuk shio kambing di Tahun Air terutama dalam kemitraan dan kolaborasi. Orang kelahiran 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015 juga akan mendapatkan kemakmuran sehingga bisa lebih berani dalam berinvetasi maupun adanya peluang untuk kenaikan gaji.

Meski demikian, kita harus waspada terhadap gosip atau tantangan hukum apa pun tahun ini. Perhatikan baik-baik saat menandatangani kontrak dan jangan takut untuk mencari nasihat profesional dalam hal ini.

Ramalan shio monyet di tahun kelinci air

Shio monyet diramalkan akan mengalami perbaikan nasib di Tahun Kelinci ini termasuk dalam hal karier maupun percintaan. Mereka akan mendapatkan kehidupan yang tenang dan harmonis sekaligus berkesempatan mempelajari hal-hal baru dan pendidikan lebih lanjut.

Akan tetapi, orang kelahiran 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016 akan sedikit sial soal uang termasuk risiko kerugian finansial.

Ramalan shio ayam di tahun kelinci air

Ayam jantan berkonflik dengan dewa penjaga tahun ini sehingga harus mengambil bagian dalam acara keberuntungan untuk menghilangkan kesialan. Momen ini juga adalah tahun untuk melanjutkan pendidikan mereka di bidang yang terkait dengan pekerjaan.

Sayangnya, tidak ada bintang keberuntungan untuk membantu shio ayam sehingga mereka harus mengandalkan diri sendiri untuk banyak hal. Orang kelahiran 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017 juga diramalkan akan mengalami kerugian finansial yang besar pada tahun 2023 sehingga disarankan menghindari investasi agresif.

Kelinci Air juga merupakan tahun yang sulit di tempat kerja dan sangat penting untuk tetap positif.

Ramalan shio anjing di tahun kelinci air

Shio anjing diramalkan akan memiliki tahun yang baik untuk berjejaring dan menjalin hubungan serta mendapatkan kekayaan. Dianjurkan untuk lebih berani berinvestasi sekaligus memanfaatkan peluang untuk mendapatkan kenaikan gaji dan promosi.

Namun orang yang lahir di tahun 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018 diprediksi akan kurang beruntung dalam bepergian. Jadi disarankan untuk lebih berhati-hati dengan menghindari aktivitas berbahaya dan membeli asuransi perjalanan.

Ramalan shio babi di tahun kelinci air

Shio Babi untuk 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019. Tahun Kelinci Air menjadi masa kerja keras untuk shio babi karena kurangnya bintang keberuntungan.

Ada kemungkinan untuk berjumpa sosok perempuan yang kuat dan dominan sehingga penting untung menghindari konfrontasi.

Prediksi gosip juga cukup besar sehingga penting untuk tetap rendah hati dan menghindari urusan orang lain. Pemilik shio babi harus berhati-hati terhadap kecelakaan dan cedera tubuh, jadi sebaiknya hindari aktivitas berbahaya seperti naik roller coaster, bungee jumping, menyelam atau ski air tahun ini.

Ramalan shio tikus di tahun kelinci air

Shio tikus untuk kelahiran tahun 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020. Shio tikus bakal mendapatkan keberuntungan dalam hal romansa maupun karier.

Para lajang perlu lebih banyak mencari agenda sosial untuk bertemu orang baru atau calon pasangan. Akan tetapi, shio tikus yang sudah menjalin hubungan harus ekstra hati-hati untuk menghindari perselingkuhan.

Luangkan waktu pula untuk untuk bekerja sambil bersosialisasi agar jeli mendapatkan kesempatan promosi atau kenaikan gaji.

Ramalan shio kerbau di tahun kelinci air

Orang yang lahir di tahun 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021 akan mendapatkan kekayaan di Tahun Kelinci Air. Namun ketiadaan bintang keberuntungan membuat kita harus mengandalkan diri sendiri untuk memaksimalkan keuntungan finansial.

Tahun ini juga jadi kesempatan yang baik untuk membeli perabot baru atau memulai perbaikan ringan di rumah namun perlu berhati-hati dalam hal kesehatan.

Ramalan shio macan di tahun kelinci air

Shio macan akan mendapatkan banyak dukungan dari sekitarnya untuk mencapai tujuannya. Kelahiran 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022 diramalkan memiliki bintang keberuntungan dalam kekayaan sehingga bisa mempertimbangkan strategi yang lebih agresif saat berinvestasi. Di sisi lain, kita juga akan lebih rentan dalam hal kesehatan sehingga perlu minum banyak vitamin, berolahraga, dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Saham yang diramal cuan tahun kelinci air

 

Tim Riset CLSA Sekuritas menyebut Kelinci Air tahun ini membawa elemen api ke dalam bazi, yang akan memakan Yin Kayu yang berarti mudah terbakar. Bazi sendiri berarti empat pilar takdir dalam astrologi Tionghoa. 

 

Artinya, industri terkait ‘api’ seperti minyak dan gas, pakaian, dan teknologi akan menjadi sektor yang paling diuntungkan tahun ini. Dengan waktu terbaik berada pada akhir musim semi.

Dalam laporan Maybank Research, Ahli Feng Shui Master Ken Koh menilai elemen logam akan bersinar di tengah Kelinci Air dengan lebih banyak membawa manfaat.

Elemen Yang Metal meliputi perbankan, pertambangan, kendaraan listrik, otomotif kelas atas, dan hardware. Sementara dari unsur Yin Metal meliputi produk kecantikan, perhiasan hingga percetakan. 

Baca Juga: Besok (22/1) Imlek 2023, Ini Contoh Ucapan & Link Download Twibbon Imlek

Hendra Martono Liem, Chief Executive Officer Arah Investasi Mandiri menjabarkan, tahun 2023 merupakan tahun kelinci air yang diibaratkan seperti embun. 

"2023 Yin Air berteman dengan Yang Api dalam hal ini adalah trading yang lebih spekulatif," kata Hendra kepada Kontan.co.id. 

Pada 2023 ini, sang kelinci mengandung unsur Yin Wood yang mirip seperti bunga. Menurut dia, industri kreatif akan mulai tumbuh di sekitar Agustus 2023.

Baca Juga: Pembagian Dividen Diperkirakan Ramai Tahun Ini, Awas Dividend Trap

Dari pandangan Hendra, akan ada lima sektor yang prospektif di tahun ini, yaitu industri, kesehatan, konsumen primer, teknologi, dan transportasi. Hendra memprediksi sektor industri akan mulai konsolidasi dan kemungkinan bersinar di awal 2023. 

Kemudian tekanan jual pada indeks IDX sektor konsumen nonprimer terjadi dari Agustus 2022 diproyeksikan mulai mereda di awal Februari 2023. Sektor ini konsolidasi membentuk support base yang mulai menguat. 

Sektor teknologi berpotensi mengalami konsolidasi dan segera menciptakan bottom reversal. Terakhir sektor yang paling berpotensi besar untuk menguat adalah kesehatan. 

"Secara empat pillar Yin Air bentrok dengan Yin Api, secara kesehatan itu berarti sakit di jantung, otak dan syaraf. Industri akan tetap menguat," imbuh Hendra. 

Rekomendasi saham tahun kelinci air

Hendra menilai tahun ini sektor barang baku, barang konsumen nonprimer, energi, dan properti akan kurang prospektif. Menurut dia, sektor barang baku akan mengalami tekanan jual hingga awal 2024. 

Meski begitu, investor bisa melakukan trading jangka pendek untuk sektor barang baku. Sementara secara teknikal sektor konsumen nonprimer akan lebih bergerak sideways dengan rentang lebar.

"Karena Yin Air dan Yin Kayu kolaborasi di 2023, konflik internasional kemungkinan mereda, ini berarti IDX energi kemungkinan besar akan mulai terjadi taking profit," ujar Hendra.

Baca Juga: Jelang Imlek, Cermati Sektor-Sektor yang Membawa Hoki di Tahun Kelinci Air

Dia meramal sektor properti relatif stagnan. Hanya saham yang mempunyai pendapatan dari recurring income atau pendapatan berulang yang bakal bertahan.  

Setali tiga uang, Master Ken Koh juga menilai tahun ini sektor properti, terutama real estat bakal menghadapi tantangan, utamanya dari kebijakan mengendalikan inflasi dan moneter. 

"Namun bagi investor jangka menengah misalnya sampai 2025, maka keuntungannya akan berlipat-lipat," kata dia. 

Secara keseluruhan Hendra menyebut saham lapis dua dan ketiga bakal bergerak di 2023. Namun sektor yang bakal mendapatkan tekanan bisa dicermati jika membentuk bottom reversal

Adapun investor bisa mencermati dan menunggu bottom reversal pada  BBRI, BTPS, TBIG, TLKM, dan TOWR. Sementara untuk BRIS investor bisa manfaatkan untuk trading sepenuhnya.

Itulah ramalan shio yang ditakdirkan sukses di tahun kelinci air serta rekomendasi saham tahun kelinci air. Ingat disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Selamat tahun baru Imlek 2023.

Selanjutnya: Terduga Teroris Sleman, Densus 88 Temukan 2 Bom Rakitan Siap Pakai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru